Timnas Indonesia

Tak Masuk dalam Skuad Garuda di Piala AFF 2022, Ronaldo Kwateh Hanya Bisa Kirim Doa



NOBARTV NEWS – Ronaldo Kwateh gagal mengikuti jejak tiga rekannya di skuad Garuda muda untuk ikut dalam TC jelang 2022. Meski demikian, pemain blasteran Indonesia – Liberia itu tetap mendukung dan mengirim doa agar Timnas Indonesia menjuarai turnamen dua tahunan tersebut.

Sebagaimana diketahui, dari 28 nama yang sedang mengikuti TC jelang Piala AFF 2022, terdapat tiga pemain Timnas U-20 yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Padahal, ketiga nama tersebut baru saja selesai mengikuti TC bersama Timnas U-20 di Eropa selama kurang lebih satu setengah bulan namanya.

Ketiga pemain tersebut adalah wonderkid muda Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan, bek tengah Persija Jakarta Muhammad Ferrari, dan bintang muda PSM Makassar Dzaky Asraf.

Di antara ketiga nama di atas, hanya Dzaky yang belum pernah sama sekali mencatatkan caps bersama Timnas senior. Sedangkan Ferrari sudah melakukannya tatkala Garuda Indonesia melawan Timnas Curacao dalam ajang FIFA Matchday beberapa waktu lalu. Marselino bahkan lebih spesial. Ia telah mendapatkan caps bersama Timnas senior di awal tahun ini – bahkan salah satu caps tersebut ia lakoni ketika Timnas Indonesia bermain di .

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Ronaldo Kwateh sendiri sudah mendapatkan kesempatan untuk bermain di tim senior. Ia melakoni debutnya ketika skuad Garuda Indonesia jumpa Timor Leste di FIFA Matchday 2022. Hanya saja, namanya kian tersisih dari skuad senior dan lebih sering diandalkan untuk tim muda. Ronaldo tak ikut di Kualifikasi Piala Asia 2023 tapi tampil di SEA Games 2021 dan juga menjadi andalan di Piala AFF U-19 2022.

Sayang, ia belum mendapatkan rizki untuk tampil di turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara (Piala AFF) ini.

Maka dari itu, ia hanya bisa mengirim doa dan harapan agar para rekannya itu mendapatkan hasil terbaik (juara) di Piala AFF nanti.

“Mungkin saya kurang maksimal, saya bakal kerja keras lagi (untuk timnas Indonesia),” kata Ronaldo.

“Semoga sukses (untuk timnas Indonesia) dan bisa juara Piala AFF,” harapan sekaligus doanya.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

Meskipun demikian, Ronaldo jadi bisa fokus bersama klubnya Madura United dalam mengarungi musim 2022-2023. Kemarin, ketika tim asal pulau Madura ini berjumpa dengan Bali United, Ronaldo membuat kejutan.

Ia mencetak gol perdananya di BRI Liga 1 sekaligus menjadikan dirinya sebagai pencetak gol termuda ketiga sepanjang era Liga 1. Sebelumnya ada nama rekannya Marselino Ferdinan yang berada di peringkat pertama.

Sayang, di laga tersebut, Madura menelan kekalahan dari sang lawan dengan skor telak 3-1. Tanpa kehadiran Ilija Spasojevic, Bali United mampu melakukan comeback atas sang lawan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

15 Comments