Timnas Indonesia

Blunder, Media Vietnam Sebut Timnas U-19 Kalah di Laga Uji Coba Melawan Malaysia!



Blunder, Media Vietnam Sebut Timnas U-19 Kalah di Laga Uji Coba Melawan Malaysia!
Uji coba Timnas Indonesia U-19 Vs tim muda Persija Jakarta

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-19 telan kekalahan perdananya di laga uji coba kedua sebelum mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Kekalahan tersebut diderita Ronaldo Kwateh dkk ketika berhadapan dengan tim muda Persija Jakarta. Namun media Vietnam, The Thao memberitakan hal berbeda. Media tersebut blunder dan menyebut Ronaldo Kwateh dkk baru saja dikalahkan oleh Timnas Malaysia U-18.

“Ronaldo Cetak Gol, Indonesia U-20 Masih Kalah dari Timnas U18 Malaysia,” bunyi judul di salah satu artikel yang ditulis media tersebut.

“Pada akhirnya, pelatih Shin Tae-yong kalah dari wakil Malaysia dengan skor 1-2. Satu-satunya gol Indonesia U-20 dicetak oleh Ronaldo Kwateh,” lanjut pernyataan yang dimuat pada hari Senin, 5 September kemarin.

The Thao menjadi satu dari beberapa media Vietnam yang kerap memberitakan sepak terjang Timnas Indonesia. Baik itu untuk tim senior sampai kelompok umur. Selain The Thao, Zingnews dan Soha VN juga gemar memuat berita terkait anak asuh Shin Tae-yong itu.

Baca Juga:  Statistik dan Raport Skuad Garuda di Laga kontra Arab Saudi, Siapa Paling Menonjol?

Namun tidak ada yang menduga bahwa kali ini The Thao melakukan blunder fatal seperti itu. The Thao ingin memuat berita dengan menyudutkan kekalahan Timnas Indonesia, namun mereka justru melakukan blunder sedemikian rupa.

Ketika media luar justru memberitakan kekalahan tersebut, Shin Tae-yong justru santai. Pelatih asal Korea Selatan itu menganggap kekalahan dari Persija tersebut sebagai hal biasa saja. Bahkan, eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menyebut uji coba Timnas Indonesia tidak begitu penting.

“Memang uji coba ini tidak begitu penting untuk skor hasil akhir pertandingan. Memang kekalahan ini sangat disayangkan, tapi permainan semakin membaik dan pasti akan menjadi lebih baik lagi,” jelas sang pelatih.

Shin berdalih bawah uji coba kali ini hanya ditujukan untuk melihat sejauh mana kemampuan individu para pemainnya.

“Laga uji coba ini juga saya ingin mengecek kemampuan individu pemain. Saat ini, semua pemain harus mengasah kemampuan mereka apalagi Kualifikasi Piala AFC U-20 semakin dekat,” terangnya lagi.

Baca Juga:  Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia

Adapun di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 nanti, skuad Garuda muda segrup dengan Timnas Vietnam, Hongkong, dan Timor-Leste. Keempat tim tersebut tergabung di grup F yang di mana – seluruh laga di grup tersebut akan dihelat di Indonesia. Dari sekian banyaknya kontestan yang terbagi menjadi 10 grup, hanya 10 juara grup yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Lalu ditambah dengan 5 runner-up terbaik dan 1 tim berasal dari tim tuan rumah yakni Timnas muda Uzbekistan. Dengan demikian, terdapat 16 tim yang akan beradu dan memperebutkan tahta sebagai tim muda terbaik di benua Asia dalam ajang Piala Asia U-20 tahun depan.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Blunder, Media Vietnam Sebut Timnas U-19 Kalah di Laga Uji Coba Melawan Malaysia! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid