Timnas Indonesia

4 Pemain Abroad Diharapkan Bela Indonesia di SEA Games 2023



NOBARTV NEWS – Meski tidak mengikutsertakan empat pemain abroadnya dalam TC SEA Games saat ini, namun Indra berharap mereka bisa tampil di even tersebut.

Sebagaimana diketahui, U-22 sudah memulai pemusatan latihan tahap akhir sejak awal April kemarin. Indra memanggil 36 pemain ditambah dengan tujuh pemain Garuda muda yang dipromosikan olehnya.

36 pemain yang dimaksud merupakan pemain yang lolos seleksi gelombang kedua Maret lalu – serta pemain tambahan yaitu mereka yang bermain reguler di Liga 1. Sedangkan 7 pemain Garuda muda adalah mereka yang gagal tampil di even 2023 usai dibatalkan oleh FIFA.

Menariknya, di luar 36 + 7 pemain tersebut, Indra mengaku telah mendaftarkan empat pemain abroad yang memenuhi syarat dari segi umur. Keempat pemain tersebut masih berada di bawah usia 22 tahun sehingga masih layak untuk turun di even tersebut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Empat pemain yang dimaksud adalah Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), dan Ronaldo Kwateh (Bodrumspor).

Dari ke-empat nama di atas, hanya Ronaldo Kwateh yang sudah berada di Indonesia. Sedangkan tiga pemain lainnya sedang berada di klubnya masing-masing. Oleh sebab itu, kata Indra, terkait pemanggilan Elkan, Arhan, dan Marselino, hal tersebut akan diurus oleh manajer Timnas Indonesia yakni Sumardji.

“Mungkin ke manajer nanti soal Marselino, [Pratama] Arhan, dan [Elkan] Baggott,” kata Indra Sjafri.

Di tempat terpisah, Sumardji memastikan dirinya sudah mengirim permohonan untuk membawa pemain Timnas Indonesia itu. Surat pemanggilan tersebut dikirimkan sekitar satu mingguan yang lalu. Sang manajer mengaku sudah ada klub yang mengirimkan balasan – dan adapula yang belum. Sumardji bakal bekerja keras agar ke-tiganya bisa bergabung di even nanti.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Kita memang sudah memanggil dan berkirim surat seminggu yang lalu dan sudah ada beberapa yang memberikan jawaban. Kita akan tunggu kemungkinan dalam minggu-minggu ini, mungkin hari Minggu itu sudah ada yang bergabung dengan kita baik Marselino, Arhan, dan kemungkinan untuk Elkan. Kita berupaya sebisa mungkin untuk bisa bergabung,” ujar Sumardji.

Sumardji menjelaskan kalau dari tiga nama yang dipanggil, hanya Elkan yang kemungkinan bisa bergabung belakangan. Meskipun demikian, ia tak mempermasalahkan andaikata bek tengah Cheltenham Town itu bergabung ketika skuad Garuda sudah memainkan beberapa pertandingan.

“Walaupun nanti apakah akan menyusul setelah dua atau sekali pertandingan, nanti akan kita informasikan berkaitan dengan Elkan. Kalau yang lain insyaallah bisa bergabung dalam waktu dekat,” tutup Sumardji.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments