Timnas Indonesia

Di Bawah Kepemimpinan STY, Harga Pasaran Ronaldo Melonjak Drastis



Di Bawah Kepemimpinan STY, Harga Pasaran Ronaldo Melonjak Drastis
Ronaldo Kwateh dalam sesi latihan

NOBARTV NEWS – Sejak diasuh oleh pelatih berkebangsaan Korea Selatan, Shin Tae-Yong, secara pelan namun pasti, Timnas Indonesia menunjukkan kemajuan yang pesat. Shin Tae-Yong mengubah seluruh aspek sepak bola. Dari usia muda hingga senior.

Shin Tae-Yong sendirilah yang meminta untuk menangani Timnas Indonesia level umur hingga senior. Menurutnya, dengan melatih ke-tiga tim tersebut, ia memiliki gambaran jelas tentang komposisi mana yang kurang dan harus diperbaiki. Ia juga bisa mengamati secara intens perkembangan anak asuhnya sejak usia dini.

Termasuk pemain muda milik Madura United, Ronaldo Kwateh. Di bawah kepemimpinan Shin Tae-Yong, karir pemain keturunan Indonesia – Liberia itu menanjak drastis.

Termasuk dengan harga pasarannya sebagaimana yang bisa dilihat dari laman transfermarkt.

Harga Ronaldo dari tahun ke tahun selalu menunjukkan kenaikan signifikan. Sebelumnya, Ronaldo Kwateh hanya bermain untuk tim muda Persib Bandung.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dilansir dari beritabaru.co, “Ketika kali pertama merumput di Madura United, harga pasaran Ronaldo Kwateh kurang lebih di angka Rp434,57 juta. Tetapi naik pesat semenjak ia tampil di Piala Menpora 2021 yang mencapai harga Rp869 juta.”

Namun, untuk saat ini, harga pasaran Ronaldo Kwateh sudah mencapai angka 2,61 miliar rupiah.

Pesatnya perkembangan karir Ronaldo tak lepas dari peran mantan pelatih Timnas Korea Selatan untuk Piala Dunia 2018 itu. Ronaldo selalu menjadi pilihan Shin Tae-Yong dalam beberapa pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Tahun lalu, Ronaldo ikut rombongan Timnas Indonesia level umur untuk TC di Turki. Meski tidak diikutsertakan dalam kemarin, Ronaldo dipanggil lagi untuk melakoni laga FIFA Matchday kontra Timor Leste dua bulan yang lalu.

Dan kini, dalam pemusatan latihan di Korea Selatan, Ronaldo kembali diberikan kepercayaan untuk ikut dalam rombongan. Di Korea Selatan, Ronaldo sudah mencetak satu gol untuk Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba kontra Daegu University.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Diperkirakan, ia akan kembali menjadi andalan untuk sisa laga di Korea Selatan. Dan hampir dipastikan juga, ia akan terpilih sebagai salah satu punggawa Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia tahun depan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid