Timnas Indonesia

Berpeluang Diduetkan oleh STY, Jordi Amat dan Elkan Baggott Saling Puji

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Duo bek abroad Jordi Amat dan Elkan Baggott berpeluang untuk diduetkan di laga malam nanti. Kedua pemain pun menanggapi kemungkinan tersebut. Baik Jordi maupun Elkan justru saling memuji jelang laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, pada FIFA Matchday melawan Timnas Burundi malam nanti, Timnas Indonesia akan diperkuat oleh lima pemain abroadnya. Mereka adalah Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Saddil Ramdani (Sabah FC), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), dan Elkan Baggott (Cheltenham Town).

Menariknya, dua nama terakhir merupakan pemain yang sama-sama berposisi sebagai bek tengah. Dan yang lebih menarik lagi, keduanya baru bisa mengikuti pemusatan latihan secara bersama di FIFA Matchday Maret ini.

Sebelumnya, selalu ada kendala ketika STY ingin menduetkan keduanya. Di FIFA Matchday melawan Timnas Curacao tahun lalu, Elkan Baggott bisa membela Timnas Indonesia. Namun sayangnya, Jordi Amat tak bisa karena masih belum menyelesaikan proses naturalisasi-nya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Di 2022 ketika Jordi Amat sudah bisa membela Timnas Indonesia, malah Elkan Baggott yang dinyatakan tak bisa memperkuat skuad Garuda. Saat itu, Baggott tak mendapatkan izin dari klubnya untuk pulang ke Indonesia.

Hingga akhirnya, pada FIFA Matchday Maret ini, peluang keduanya untuk dimainkan bersamaan lebih terbuka lebar. Meski Shin Tae-yong memiliki beberapa bek tengah seperti Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, hingga Hansamu Yama Pranata, namun sepertinya STY akan menduetkan kedua pemain abroadnya itu. Hal itu dikarenakan Shin ingin mencoba racikan baru ketika keduanya bertanding. Sebelum-sebelumnya, Shin pernah melakukan eksperimen dengan menduetkan Jordi Amat dengan pemain lain, begitupun dengan Elkan Baggott. Satu-satunya yang belum pernah STY coba adalah menduetkan Elkan dan Jordi Amat.

Terkait hal (kemungkinan untuk berduet) tersebut, Jordi dan Elkan mengaku antusias. Namun demikian, urusan (duet atau tidak) tersebut ada pada sang pelatih yakni Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Saya belum tahu, itu adalah keputusan pelatih,” kata Jordi Amat terkait peluang duet dengan Elkan Baggott.

“Tapi seperti yang sempat saya katakan, Elkan adalah pemain dengan kualitas sangat bagus, akan menyenangkan bermain bersama dirinya,” ujarnya menambahkan.

“Kita lihat saja line up dari starting eleven-nya,” ujarnya memungkasi.

Sementara itu, Elkan Baggott mengaku tak sabar jelang duetnya dengan pemain Johor Darul Takzim itu.

“Ya saya tidak sabar untuk itu,” kata Elkan.

“Dia (Jordi) adalah pemain dengan kualitas papan atas, bagi saya untuk dapat belajar banyak dari dia,” tambah eks pemain Gillingham FC itu.

“Saya ingin belajar sebanyak mungkin, bermain bersama dia akan sangat membantu permainan saya,” pungkas Baggott.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid