Timnas Indonesia

4 Pemain Berlabel Timnas Indonesia Ini Digosipkan Hengkang dari Klubnya



4 Pemain Berlabel Timnas Indonesia Ini Digosipkan Hengkang dari Klubnya
Ramai Rumakiek

NOBARTV NEWS – Kompetisi telah berakhir beberapa hari yang lalu. Juara utama sudah ditentukan – hingga 3 tim terbawah sudah dipastikan akan turun ke kasta kedua Liga Indonesia.

Beberapa pemain sudah memastikan diri untuk tidak memperkuat tim lamanya. Di antara mereka (pemain yang hengkang) terdapat pemain yang tidak masuk rencana klub di musim depan. Adapula pemain yang hengkang karena ingin meraih gelar bersama tim barunya.

Termasuk dengan pemain-pemain yang berkompetisi di kasta tertinggi liga tanah air.

Empat pemain berlabel Timnas Indonesia yang dimaksud adalah Ricky Kambuaya, Evan Dimas, Ramai Rumakiek, dan Rachmat Irianto.

1) Ricky Kambuaya

Hubungan antara Persebaya Surabaya dan Ricky Kambuaya dikabarkan tidak baik-baik saja. Hal itu disebabkan karena sang pemain mangkir dalam sesi latihan – bahkan melakukan sesuatu yang di luar sepak bola tanpa meminta izin kepada klubnya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Hubungan buruk tersebut dimanfaatkan oleh klub asal Jawa Barat, Persib Bandung. Kabarnya, Maung Bandung siap mendaratkan pemain andalan Shin Tae-Yong tersebut.

2) Ramai Rumakiek

Meski masih berusia belia, Rumakiek selalu menjadi andalan klubnya, Persipura Jayapura. Sayang, musim depan Persipura tidak bermain di kompetisi tertinggi tanah air.

Tim mutiara hitam terdegradasi setelah gagal merangkak naik dari posisi bawah klasemen akhir BRI Liga 1. Selain Persipura, Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh juga terdegradasi ke kasta kedua Liga Indonesia.

Dengan begitu, Rumakiek harus segera meninggalkan klub asal Papua itu demi meningkatkan karirnya di kompetisi tertinggi tanah air.

3) Rachmat Irianto

Anak kandung dari legenda sepak bola Indonesia, Bejo Sugiantoro ini kabarnya akan mengikuti Kambuaya ke Persib Bandung.

Meski berusia relatif lebih muda dari kawan-kawannya, ia dipercaya oleh sang pelatih untuk menjadi kapten Persebaya Surabaya. Namun, tuntutan yang besar kepadanya tak mampu ia pikul sehingga ia lebih baik pergi dari tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

4) Evan Dimas Darmono

Selama berkarir sebagai pesepakbola, Evan Dimas bisa dibilang malang melintang di klub-klub besar Indonesia. Tercatat, ia pernah membela Surabaya United, Persija Jakarta, Barito Putera, hingga Bhayangkara FC. Evan juga pernah membela klub Malaysia, Selangor FC.

Dilansir dari laman transfermarkt, kemungkinan Evan Dimas untuk meninggalkan Bhayangkara menuju Arema FC memiliki peluang hingga 81%.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid