Timnas Indonesia

STY Angkat Suara Terkait Alasannya Panggil Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia



STY Angkat Suara Terkait Alasannya Panggil Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia
Stefano Lilipaly

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong akhirnya angkat suara terkait alasan dirinya memanggil nama Stefano Lilipaly. Pemain kelahiran Belanda, 10 Januari 1990 itu memang sempat hilang di era kepelatihan Shin Tae-yong. Kini, jelang laga melawan Timnas Bangladesh dalam ajang FIFA Matchday, namanya termasuk dalam 29 skuad yang dipanggil PSSI.

“Sebelumnya, Lilipaly cedera jadi ia tidak bisa menunjukkan performa yang maksimal,” jelas Shin Tae-Yong.

“Sekarang saya memanggil dia dan saya ingin melihat performa Lilipaly seperti apa. Saya ingin melihat seperti apa Lilipaly bersama tim yang sedang saya siapkan,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Musim lalu, Lilipaly sukses membawa Bali United meraih gelar untuk kedua kalinya. Ia tampil sebanyak 30 pertandingan dengan torehan 6 gol dan 6 kali membuat assist. Namun, sejak musim ini, Lilipaly hijrah ke klub asal Kalimantan, Borneo FC.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Di Indonesia, selain pernah membela Bali United, Lilipaly tercatat pernah bermain untuk Persija Jakarta selama 1 tahun. Ia juga pernah merumput di bersama Hokkaido Consadole Sapporo.

Pemain yang kini berusia 32 tahun itu sudah lama menghabiskan karirnya di Eropa. Ia pernah membela tim muda FC Utrecht, kemudian hijrah ke Almere City.

Selama musim 2015/2016 hingga 2016/2017, Lilipaly membela dua tim berbeda yakni Telstar dan SC Cambuur. Usai membela dua klub tersebut, pada musim 2017/2018, Lilipaly mendarat di Indonesia dan membela Bali United sampai musim kemarin.

Kini, Borneo FC mengikatnya selama dua musim hingga tahun 2024 mendatang tepatnya 1 April 2024. Saat itu, umur Lilipaly sudah menginjak 34 tahun. Untuk bermain sebagai pesepakbola profesional – terlebih untuk berharap dipanggil , sulit sekali jika performa yang dimilikinya tidak baik-baik amat.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Maka, di usianya yang saat ini 32 tahun, ia harus bisa bermain apik di balik gempuran kawan-kawan lain yang diketahui jauh lebih muda dan bertalenta.

Namun, jika penampilannya di FIFA Matchday nanti membuat Shin Tae-Yong angkat topi, bukan tidak mungkin dirinya kembali dipercaya untuk berseragam Timnas Indonesia di mendatang.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid