Timnas Indonesia

Drawing Ronde 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Garuda Berpeluang Jumpa Vietnam dan Irak!



NOBARTV NEWS – Jika lolos dari Ronde 1 2026, maka anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Timnas Irak, Vietnam, hingga Filipina.

Seperti yang diketahui, pada Kamis (27/07) kemarin, AFC telah melakukan drawing untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Piala Dunia 2026 sendiri akan digelar di tiga negara berbeda. Tiga negara tersebut adalah Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Menariknya, untuk ajang ini, peserta yang akan berpartisipasi berjumlah 48 tim. Jumlah kontestan yang akan tampil jauh lebih banyak dibanding dengan edisi-edisi sebelumnya.

Dengan bertambahnya jumlah kontestan itu, maka AFC atau Asia berpeluang untuk menambah jumlah peserta yang akan dikirimkannya. Sebelumnya ( Qatar), AFC hanya mengirim lima perwakilannya yaitu Timnas Irak, Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, hingga Australia.

Namun di edisi berikutnya (Piala Dunia 2026), AFC diperbolehkan untuk mengirimkan delapan perwakilannya – ditambah dengan satu peserta lainnya yang berasal dari babak play off. Dengan demikian, maka skuad Garuda Indonesia memiliki peluang besar untuk mentas karena persaingan untuk bermain di ajang tersebut lebih terbuka.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Akan tetapi, bukan berarti anak asuh Shin Tae-yong itu dimudahkan cepat untuk tampil di ajang sepakbola paling bergengsi itu. Hal itu dikarenakan skuad Garuda akan memulai perjuangannya lewat ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia terlebih dahulu.

Dalam Drawing Ronde 1 Kualifikasi Piala Dunia 2026 kemarin, Timnas Indonesia dipastikan akan berjumpa dengan Timnas Brunei Darussalam. Laga melawan Brunei Darussalam akan tersaji dalam dua leg. Leg pertama akan tersaji di markas Indonesia – dan leg kedua di kandang Brunei Darussalam.

Dan jika nantinya skuad Garuda lolos dari Ronde 1 tersebut, mereka telah dinanti oleh tiga tim lain di Ronde 2. Di Ronde 2, skuad Timnas Indonesia akan tergabung di Grup F bersama Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina.

Lucunya, dua tim yang akan dihadapi skuad Garuda yaitu Vietnam dan Irak – juga merupakan lawan mereka di Piala Asia 2023 nanti. Di Piala Asia 2023, Marc Anthony Klok dkk akan bertemu dengan Timnas Irak, Timnas Jepang, dan Timnas Vietnam.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Apapun hasilnya, semoga skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong ini mampu membuktikan kualitasnya dan berhasil melaju kencang di kedua even tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment