Timnas Indonesia

KMSK Deinze Persiapkan Izin Kerja untuk Debut Marselino Ferdinan



NOBARTV NEWS – Pemain baru KMSK Deinze Marselino Ferdinan terancam tak bisa mengikuti TC di bulan Pebruari ini. Sebab klub barunya tersebut sedang mengurus izin kerja sang pemain agar ia bisa segera dimainkan di ajang Challenger Pro League musim ini.

Sebagaimana diketahui, Marselino Ferdinan baru saja diresmikan sebagai pemain baru KMSK Deinze. Ia menjadi salah satu rekrutan baru untuk klub tersebut. Sebelumnya, KMSK Deinze juga mengontrak pemain asal Asia Tenggara lainnya Ilhan Fandi. Ilhan merupakan striker asal Singapura yang di 2022 kemarin ikut membela negaranya.

Namun sayang, Ilhan mengalami cidera di Piala AFF lalu sehingga dirinya kemungkinan besar belum akan melakukan debutnya bersama klub barunya itu. Akan tetapi berbeda halnya dengan Marselino Ferdinan.

Setelah resmi diumumkan sebagai pemain baru, Marselino langsung mengikuti sesi latihan bersama KMSK Deinze. Dari beberapa foto yang beredar, gelandang serang Timnas Indonesia itu langsung berbaur dengan teman-teman barunya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Akan tetapi, Marselino justru menghadapi masalah dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Shin sempat kesal karena pemainnya itu tak membuat laporan untuk pergi ke luar negeri. Padahal, ia menjadi salah satu pemain yang sangat dibutuhkan Garuda muda dalam pemusatan latihan kali ini. Sebab pemusatan latihan tersebut ditujukan sebagai persiapan mereka sebelum tampil di Piala Asia U-20 2023. Waktu itu, Shin mengaku tersinggung dengan sikap Marselino.

Kemungkinannya, Marselino tidak akan bisa memperkuat Timnas Indonesia di TC bulan Pebruari ini. Pasalnya, Direktur Olahraga KMSK Deinze Adrian Esparagga mengaku sedang mengurus izin kerja bagi Marselino Ferdinan.

“Kami sekarang bekerja untuk mengurus izin kerja. Kami bereskpektasi akan menerima izin tersebut pada 10 atau 15 hari mendatang, jadi setelah itu dia akan siap untuk bermain,” kata Adrian Esparagga.

Jika benar demikian, maka Marselino harus berdiam diri di Belgia selama 10 sampai 15 hari ke depan. Itupun belum ditambah dengan kapan ia akan melakukan debutnya setelah menunggu selama kurang lebih dua mingguan itu. Jika hal ini terjadi, tentu Shin Tae-yong akan semakin kesal karena ia tidak akan mengikuti TC tersebut sampai selesai.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Saat ini kami menyisakan dua pertandingan di fase reguler sebelum babak play-off, dan ada jeda satu minggu. Artinya kami memiliki waktu mencukupi untuk menyiapkan semua hal untuk debut Marselino di tim utama,” pungkasnya.

Jika berasumsi bahwa izin kerja Marselino keluar pada tanggal 13 atau 18 Pebruari, dan ia diturunkan KMSK Deinze setelah itu, maka Marselino diprediksi akan semakin sulit untuk pulang ke Indonesia. Meski nantinya sang pemain izin untuk mengikuti Piala Asia U-20 2023. Sebab sebagaimana diketahui, Piala Asia U-20 tidak masuk dalam kalender resmi FIFA sehingga mereka berhak untuk menahan pemainnya.

Jika ini benar-benar terjadi, maka yang dirugikan tentu adalah Timnas Indonesia sendiri.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments