Timnas Indonesia

Mantan Pemain Andalan Luis Milla di Timnas Indonesia Hengkang dari Arema FC



Mantan Pemain Andalan Luis Milla di Timnas Indonesia Hengkang dari Arema FC
Hanif Sjahbandi

NOBARTV NEWS – Mantan pemain era Luis Milla, Hanif Sjahbandi dikabarkan berpisah dengan klub asal Jawa Timur, Arema FC. Klub tidak memperpanjang Hanif yang masa kontraknya berakhir pada kemarin, 1 April 2022.

Belum jelas alasan Hanif dilepas oleh manajemen Arema FC. Merunut laman transfermarkt, Hanif bermain cukup sering di musim lalu. Dari total 34 laga Arema FC di , Hanif tampil sebanyak 28 kali dengan torehan 1 gol dan 1 assist.

Sebagai pemain dengan posisi gelandang bertahan, Hanif telah mengoleksi 7 kartu kuning di musim lalu.

Hanif bermain untuk Arema FC sejak tahun 2017. Arema menjadi klub terlama yang pernah ia bela. Sebelumnya, Hanif pernah bermain untuk Pelita Jaya dan Persiba Balikpapan masing-masing selama satu musim saja.

Sedangkan di Arema, ia habiskan selama lima tahun lamanya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Karir Hanif di Timnas Indonesia terjadi dari rentang umur U-19 hingga tim senior Timnas Indonesia. Sejak tahun 2016, Hanif telah membela Timnas Indonesia U-19, kemudian pada tahun 2017 hingga 2019, Hanif bolak-balik membela Timnas Indonesia U-23 dan senior.

Lewat akun instagramnya, Hanif mengucapkan salam perpisahannya kepada manajemen dan Aremania (fans Arema FC).

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga besar Arema FC, jajaran management, staff pelatih, staff official.” Tulis Hanif Sjahbandi.

“Para pemain, tim media, dan orang-orang yang ikut andil dalam karir saya selama di Arema FC,” lanjut Hanif.

Sebagai pemain yang selalu mengisi hampir starting eleven setiap laga, keputusan Hanif (hengkang dari Arema FC) membuat banyak fans menyayangkannya.

“Terima kasih sebanyak-sebanyaknya kepada Aremania/Aremanita dan orang-orang yang di mana pun dan dalam keadaan apapun selalu mendukung dan selalu percaya kepada saya.”

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Tak lepas, Hanif juga mengucapkan rasa maafnya jika selama membela Arema, ia melakukan kesalahan untuk klubnya tersebut.

“Mohon maaf sebesar-besarnya atas kesalahan dan kekuarangan selama saya berseragam Arema FC,” tutup Hanif.

Tidak diketahui apa alasan manajemen melepas Hanif. Padahal, klub tersebut juga kehilangan salah satu pemain terbaiknya musim lalu yakni Carlos Fortes.

Arema lebih memilih untuk mempertahankan kiper asingnya, Adilson Maringa dan sang pelatih, Eduardo Almeida.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid