Timnas Indonesia

Main Penuh, Elkan Baggott Bawa The Gills Raih Kemenangan Perdana di Piala Liga Inggris



Main Penuh, Elkan Baggott Bawa The Gills Raih Kemenangan Perdana di Piala Liga Inggris
Elkan Baggott ketika membela The Gills dalam ajang Piala

NOBARTV NEWS – Gillingham FC berhasil mencatatkan kemenangan keduanya musim ini. Sebelumnya, The Gills raih kemenangan atas Rochade FC 1 – 0 di ajang League Two. Semalam, tim yang diperkuat pemain , Elkan Baggott itu kemas kemenangan beruntun atas AFC Wimbledon dalam ajang Piala Liga Inggris.

Menariknya, AFC Wimbledon merupakan lawan perdana Gillingham di pekan perdana League Two beberapa waktu lalu. Saat itu, The Gills mengakui keperkasaan sang lawan 2 – 0. Terlebih, mereka bermain di markas AFC Wimbledon, Cherry Red Records Stadium.

Namun semuanya berbalik 100 derajat. Ketika keduanya kembali dipertemukan, Gillingham sukses membalas dendam mereka. Meski bermain di kandang lawan, The Gills tampil sempurna dengan kemenangan telak 2 – 0.

Catatan Pertandingan AFC Wimbledon Vs Gillingham FC (Piala Liga Inggris)

Sebagaimana diketahui, ini merupakan laga perdana kedua tim dalam ajang Piala Liga Inggris musim ini. Pelatih Gillingham, Neil Harris kembali menurunkan Baggott sejak menit pertama. Bahkan, pemain jangkung keturunan Indonesia – Inggris ini bermain penuh sepanjang laga.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Ini merupakan kali ketiga Baggot turun dalam ajang resmi The Gills. Dengan formasi tiga bek, Baggott bermain sejajar dengan pemain The Gills lainnya, Max Ehmer dan Will Wright.

Seperti yang sudah ditebak, AFC Wimbledon menguasai jalannya pertandingan. Penguasaan bola juga lebih banyak didapatkan oleh sang tuan rumah.

AFC Wimbledon melakukan 18 kali percobaan ke gawang The Gills yang sayangnya hanya 5 percobaan yang tepat sasaran. Sedangkan Gillingham FC hanya mendapatkan 6 kali percobaan dan 4 di antaranya yang tepat sasaran.

Pertandingan ini berjalan cukup sengit – dibuktikan dengan total 29 pelanggaran yang dilakukan kedua tim. Empat kartu kuning juga dikeluarkan oleh sang pengadil lapangan.

Namun yang lebih menarik, dua gol kemenangan Gillingham FC tercipta pada menit-menit terakhir babak kedua.

Pemain baru Gillingham FC asal Prancis, Mikael Mandron mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90. Tak berselang lama, pemain anyar The Gills lainnya yang baru datang dari Dulwich Hamlet, Jordan Green juga mencetak gol tambahan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Gillingham FC unggul 2 – 0 hingga berakhirnya babak kedua. Dengan hasil tersebut, The Gills berhak melaju ke babak berikutnya Piala Liga Inggris.

Usai laga, Elkan Baggott mengungkap rasa bahagianya lewat akun twitter pribadinya.

“Performa tim yang luar biasa malam ini, menuju babak berikutnya,” tulis Baggott.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid