Timnas Indonesia

Legenda Timnas Indonesia Minta Skuad Garuda Bekerja Keras di SEA Games 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS tergabung di grup yang cukup mudah pada even SEA Games 2023. Meskipun demikian, salah satu legenda Timnas Indonesia Robby Darwis meminta skuad Garuda untuk tetap bekerja keras.

Sebagaimana diketahui, pada even SEA Games 2023, tim asuhan Indra Sjafri berada di grup A bersama empat kontestan lainnya. Jika kedua grup yakni A dan B diperbandingkan, maka sudah sangat jelas kalau grup A dihuni oleh banyak tim lemah – yang tak terlalu diperhitungkan keberadaannya.

Sementara itu, di grup B diisi oleh beberapa tim kuat yang salah duanya adalah finalis SEA Games edisi sebelumnya (2021). Grup B SEA Games 2023 diisi oleh Timnas Thailand U-22, Timnas Vietnam U-22, Timnas Malaysia U-22, Timnas Laos U-22, dan Timnas Singapura U-22.

Adapun di grup A, Timnas Indonesia U-22 berada dalam satu grup dengan tuan rumah Timnas Kamboja U-22. Selain Kamboja, adapula Timnas Myanmar U-22, Filipina U-22, dan Timor Leste U-22.

Nah, untuk melawan keempat tim di grup A tersebut, skuad Garuda sudah melakukan pemusatan latihan di Indonesia dan juga telah melakoni tiga laga uji coba. Tiga laga uji coba tersebut yaitu melawan Timnas Lebanon U-22 sebanyak dua kali dan bertemu dengan tim dari Liga 1 Bhayangkara FC.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Dalam tiga uji coba itu, skuad Garuda menang satu kali atas Lebanon U-22 (1-0), kalah satu kali melawan tim yang sama (Lebanon U-22 3-2), dan bermain imbang dengan Bhayangkara FC (1-1).

Adapun untuk melakoni even tersebut, Indra Sjafri selaku pelatih juga telah memilih 20 pemain terbaiknya untuk ajang tersebut. Ke-20 nama tersebut beserta rombongan lainnya telah terbang dan tiba di Kamboja sejak Selasa 25 April kemarin. Bahkan, mereka sudah melakukan persiapan pada Rabu atau keesokan harinya. Terpantau, para skuad Garuda sudah memulai latihan perdananya di Kamboja.

Kabar baiknya, kata Indra Sjafri, seluruh pemainnya dalam kondisi fit jelang laga perdana melawan Filipina Sabtu 29 April mendatang.

“Alhamdulillah setelah kemarin kita recovery dengan dua sesi latihan di hotel, hari ini kita perdana latihan di lapangan. Alhamdulillah kita dapat fasilitas tiga lapangan yang bisa kita pakai untuk persiapan kita di pertandingan pertama lawan Filipina,” kata Indra Sjafri Rabu 26 April kemarin.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Semua pemain, 20 orang, sehat semua dan dalam keadaan fit termasuk Marselino sudah bisa adaptasi dan Alhamdulillah besok sudah 100 persen pulih semua pemain,” ujarnya menambahkan.

Namun seperti yang disebutkan di awal tadi, meskipun skuad Garuda tergabung dalam grup mudah, mereka diminta untuk tetap bekerja keras dan serius ketika menghadapi lawan-lawannya. Saran tersebut keluar dari mulut legenda Timnas Indonesia Robby Darwis.

“Saya yakin bisa asal semua kerja keras. Jangan lihat itu grup mudah atau kuat. Kalau kita punya patokan ingin dapat medali emas yang sudah lama,” kata Robby Darwis.

Robby juga berpesan kepada para pemain untuk tetap menjaga kekompakan.

“Insyaallah asal semua kompak dan pemain punya kebanggaan sendiri untuk bisa main di setiap pertandingan. Insyaallah ke depan hasil yang diinginkan akan tercapai,” ujarnya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment