Liga Jerman

Hasil Pertandingan Bayer Leverkusen vs Freiburg, Menderita Kalah Freiburg Tergusur Ke Zona UECL



Bayer Leverkusen berhasil unggul atas SC Freiburg dengan skor 2-1
Bayer Leverkusen berhasil unggul atas SC Freiburg dengan skor 2-1

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Bayer Leverkusen vs Freiburg dalam laga pekan terakhir Bundesliga 2021/2022 berlangsung di ByArena (markas Leverkusen), pada Sabtu (14/05/2022) malam WIB.

Dalam laga tersebut tuan rumah Bayer Leverkusen berhasil unggul atas SC Freiburg dengan skor 2-1. Atas hasil ini Bayer Leverkusen tetap berada di urutan 3 pada klasemen akhir Bundesliga dan mengamankan posisinya untuk berlaga di gelaran UCL musim mendatang.

Sementara itu Freiburg harus berbesar hari tergusur ke gelaran kasta ketiga zona Eropa () musim depan, posisi mereka di gusur Union Berlin yang memetik kemenangan atas Bochum. Untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Babak Pertama Bayer Leverkusen vs Freiburg

Bertindak sebagai tuan rumah, Leverkusen berusaha mendominasi laga, namun Freiburg yang tampil mengejutkan di musim ini mampu meberikan perlawanan, kedua tim sama-sama bermain ngotot dan keras sejak awal pertandingan.

Baca Juga:  Prediksi Dortmund vs Augsburg Sabtu 4 Mei 2024, Pekan ke-32 Liga Jerman

Di menit ketiga pemain Freiburg Maximilian Eggestein harus di ganjar kartu kuning akibat pelanggaran yang cukup keras terhadap pemain Leverkusen. Laga terpantau berjalan cukup keras.

Di menit 18 giliran pemain Leverkusen Moussa Diaby yang diganjar kartu kuning, tak lama berselang Julian Baumgartlinger juga mendapat ganjaran yang sama akibat tekel kerasnya.

Meski tampil sebagai tim tamu, Freiburg nampak menguasai laga dan mencoba mencuri keunggulan terlebih dahulu, namun kokohnya benteng pertahanan tua rumah menyulitkan para pemain Freiburg.

Alhasil hingga waktu turun minum tak ada satupun peluang yang berhasil di konversikan menjadi gol untuk kedu kubu, skor 0-0 menutup laga paruh pertama.

Babak Kedua Bayer Leverkusen vs Freiburg

Memasuki babak kedua, Bayer Leverkusen nampak tampil lebih terbuka, mereka berusaha melakukan beberapa serangan ke area pertahanan Freiburg.

Akhirnya tepat di menit ke-54 seluruh stadion bergemuruh. Pemain Bayer Leverkuse, Lucas Alario berhasil mencatatkan namanya di papan skor, kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Beyer Leverkusen.

Baca Juga:  Prediksi Stuttgart vs Bayern Munchen Sabtu 4 Mei 2024, Pekan ke-32 Liga Jerman

Tersentak oleh gol Leverkuse, Freiburg mencoba bangkit. Mereka langsung mengurung area pertahanan tuan rumah, namun belum ada satu peluang pun yang mampu di ciptakan.

Freiburg akhirnya melakukan beberapa pergantian pemain untuk menambah kekuatan, di menit ke-69 Jeong Wooyeong masuk menggantika Nils Petersen. Setelah itu di menit ke-79 Roland Sallai masuk menggantikan Jonathan Schmid.

Pergantian tersebut berbuah manis, jelang akhir laga (88') Freiburg berhasil menyamakan kedudukan melalui pemainnya Janik Haberer, skor berubah imbang 1-1.

Namun Freiburg harus tertunduk lesu, di masa injuri time tuan rumah kembali unggul, kali ini lewat pemain mereka Exequiel Palacios, skor berubah 2-1 untuk keunggulan tuan rumah sekaligus menjadi penutup laga.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola