Timnas Indonesia

Bakal TC di Jerman, Bima Sakti Ungkap Calon Lawan Timnas U-17 di Benua Eropa



NOBARTV NEWS – Pelatih U-17 mengungkapkan calon lawan skuad Garuda Asia selama menjalani TC di Jerman.

Sebagaimana diketahui, saat ini, Bima Sakti tengah memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di tanah air. Pemusatan latihan tersebut sudah dimulai sejak Senin 10 Juli kemarin. Bima juga telah mengeliminasi beberapa pemain. Ya, dari 34 pemain yang mendapatkan panggilan untuk mengikuti TC awal itu, 9 di antaranya sudah dicoret olehnya. Namun sebagai gantinya, PSSI telah memanggil 10 pemain baru untuk bergabung dengan pemusatan latihan tersebut.

Direncanakan, setelah melakukan pemusatan latihan ini, pada bulan Agustus mendatang, skuad asuhan Bima Sakti itu akan memainkan laga uji coba dengan melawan tim muda Barcelona, Kashima Antlers dan Timnas Korea Selatan U-17. Dua laga melawan tim kuat itu akan tersaji pada bulan Agustus ini.

“InsyaAllah hari Minggu kita akan pindah latihan, kita akan pindah ke Bali karena tanggal 2 (Agustus 2023) rencananya akan bertanding lawan barcelona U-18 kemudian tgl 5 (Agustus 2023) lawan Kashima (Antlers) tim dari Jepang,” ujar Bima Sakti di Lapangan A, Senayan, Jakarta Kamis kemarin.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Nanti kita lawan tim Eropa, walaupun klub paling tidak buat pemain lebih baik karena ketemu pemain-pemain eropa dan yang pasti nanti di Piala Dunia juga ketemu pemain yang sama,” ujarnya menambahkan.

Menariknya, usai melakukan laga uji coba di Indonesia melawan dua tim yang disebutkan tadi, skuad Timnas U-17 juga akan melakukan hal yang sama (uji coba) ketika mereka tiba di Jerman. Ya, selain melakukan pemusatan latihan dan uji coba di tanah air, PSSI juga akan memberangkatkan mereka ke Eropa – tepatnya di Jerman untuk menjalani TC lanjutan serta bertanding di laga uji coba lainnya.

Untuk uji coba di Jerman, lawan-lawan skuad Garuda Asia sudah dipersiapkan oleh Frank Wormuth. Frank Wormuth merupakan konsultan pelatih Timnas U-17 yang tak lama ini ditunjuk dan dikontrak PSSI selama 4 bulan. Selain sebagai konsultan, Frank memiliki tugas lainnya untuk menyiapkan kebutuhan skuad Garuda selama melakukan TC di Jerman.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Lebih lanjut, kata Bima Sakti lagi, terkait tim mana yang akan menjadi lawan anak asuhnya itu, ia menyebut rencananya akan bermain dua kali melawan tim Bundesliga.

“Lawan-lawannya rencana kami ada dua kali ya uji coba lokal melawan tim-tim bundesliga di sana, kemudian ya rencananya sesuai arahan dari pak Erick (Thohir), kita akan adakan mini turnamen di sana,” terangnya.

Bahkan, laga uji coba skuad Timnas U-17 tak selesai sampai di sana saja. Pasalnya, mereka juga akan bertanding di Turnamen Mini yang akan diikuti oleh tim-tim dari Eropa, Afrika, hingga Amerika Latin.

“Rencananya lawan tim-tim Eropa, kemudian lawan tim Afrika, kemudian lawan tim Amerika Latin. Jadi, kami siapkan simulasi,” pungkas pelatih 46 tahun itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment