Timnas Indonesia

SEA Games 2021 : Meski Tengah Cidera, Asnawi Tetap Berangkat ke Vietnam



SEA Games 2021 : Meski Tengah Cidera, Asnawi Tetap Berangkat ke Vietnam
Asnawi dalam laga Anyang vs Ansan Greeners kemarin

NOBARTV NEWS – Asnawi dikabarkan mengalami cidera ketika timnya, Ansan Greeners menjalani pekan ke-13 K2 League menghadapi Anyang, kemarin. Dalam laga tersebut, Asnawi diturunkan sebagai starter. Sayang, sang pemain harus diganti pada babak kedua karena mengalami cidera pada kakinya.

Usai laga, kaki Asnawi tampak diperban oleh tim dokter Ansan Greeners. Cidera Asnawi disebabkan karena ia salah mendarat ketika melakukan duel udara melawan pemain Anyang. Kaki kanan Asnawi tidak mendarat dengan sempurna – bahkan seperti menekuk seolah patah.

Asnawi mengalami nasib sial, ia meringis menahan kesakitan. Cho Min-kook bergerak cepat. Pelatih Ansan Greeners itu segera mengganti bintang itu.

Dalam laga tersebut, Ansan berhasil menahan imbang tuan rumah 1 – 1. Dua gol tersebut tercipta pada babak pertama. Ansan lebih dulu unggul. Satu menit sesudahnya, tuan rumah menyamakan kedudukan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Hasil imbang kemarin membuat Ansan belum pernah mengemas satu kali kemenangan pun di kompetisi K2 League musim ini. Semula, kehadiran Asnawi diharapkan mampu memberikan momok menakutkan untuk Anyang. Sehingga dirinya ditahan untuk bermain dalam pertandingan tersebut – sebelum ia meninggalkan Ansan untuk bermain bersama Timnas Indonesia.

Sayang, sang pemain malah cidera. Sehingga membuat Ansan dan Timnas Indonesia khususnya Shin Tae-Yong kecewa.

Usai laga, nama Asnawi menyeruak di media sosial. Hal yang benar-benar ditakutkan terjadi di depan mata. Sang pemain malah cidera ketika lini belakang Timnas Indonesia dihabisi di laga perdananya.

Beberapa menit usai laga tersebut, Asnawi terekam kamera tengah melakukan telepon dengan seseorang. Kaki kanannya saat itu masih dibalut dengan es. Netizen menduga ia sedang melakukan telepon dengan staf Timnas Indonesia di Vietnam.

Ternyata, cidera yang Asnawi terima tidak separah yang diguga banyak orang. Ia justru mengunggah foto paspor dan menyatakan siap membela timnas Indonesia. Tampak, mantan pemain PSM Makassar itu berada di bandara dan tengah bersiap melakukan perjalanan ke Vietnam.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Hal ini juga disampaikan oleh ketua umum PSSI, Mochamad. Lewat akun instagramnya, Iriawan menjelaskan, “Alhamdulillah, Asnawi @asnawi_bhr sudah sampai di Vietnam untuk bergabung dengan kawan-kawannya,” tulisnya.

“Saya berharap dengan hadirnya Asnawi dapat memberikan kontribusi yang positif untuk Timnas U-23,” tutup Iriawan yang juga purnawirawan kepolisian Republik Indonesia itu.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid