Timnas Indonesia

Media Irak Masukkan Indonesia dalam Daftar Tim yang Berpeluang Lolos ke Piala Dunia 2026



NOBARTV NEWS – Sebuah media asal Irak bernama @iraqifootballgallery memasukkan nama sebagai salah satu negara yang kemungkinan akan berlaga di Piala Dunia 2026.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia tampil di Piala Asia 2023. Dalam even sepakbola terbesar di benua Asia itu, langkah skuad Garuda terhenti di babak 16 besar. Langkah tersebut dihentikan oleh Timnas Australia setelah tim berjuluk Socceroos itu membantai anak asuh Shin Tae-yong tersebut dengan skor akhir 4-0.

Setelah Piala Asia 2023 usai, skuad Garuda akan kembali beraksi di waktu dekat ini. Ya, pada bulan Maret mendatang, Marc Anthony Klok dkk akan kembali tampil di dua laga 2026 zona Asia ronde kedua grup F.

Sebelumnya, pada matchday pertama dan kedua, Timnas Indonesia bertemu dengan Irak dan Filipina. Laga melawan kedua tim itu digelar di markas lawan. Laga melawan Irak yang berakhir kekalahan 5-1 itu dimainkan di Basra Internasional Stadium. Adapun di pertandingan versus Filipina di Rizal Memorial Stadium, anak asuh Shin Tae-yong itu bermain imbang 1-1.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Media Irak Masukkan Indonesia dalam Daftar Tim yang Berpeluang Lolos ke Piala Dunia 2026
Aksi wonderkid Timnas Indonesia Marselino Ferdinan di laga kontra Jepang (sumber gambar: Instagram @timnas.indonesia)

Sementara itu, untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia yang akan dihelat Maret ini, Timnas Indonesia akan bertemu dengan skuad Vietnam. Matchday ketiga kontra Vietnam digelar pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta sedangkan matchday ketiga dimainkan di My Dinh Internasional Stadium pada 26 Maret 2024.

Jika Timnas Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan atas Vietnam, maka langkah mereka untuk melaju ke babak kualifikasi berikutnya akan lebih terbuka lebar. Terlebih, di matchday ke-lima dan ke-enam nanti (Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua), Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah di kala menjamu Irak dan Filipina. Jika Indonesia – setidaknya lolos sebagai runner-up di grup F, maka mereka akan dinyatakan lolos ke babak kualifikasi ronde ketiga.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Secara step by step, langkah Timnas Indonesia untuk mencapai putaran final Piala Dunia 2026 ini terbilang sangat jauh. Terlebih, seperti yang dijelaskan tadi, masih ada babak kualifikasi-kualifikasi di ronde berbeda yang harus diikutinya untuk bisa mendapatkan satu tempat di ajang sepakbola bertaraf internasional itu.

Tapi ternyata, walaupun langkah skuad Garuda untuk bisa melaju ke putaran final Piala Dunia 2026 ini cukup sulit, namun berbeda halnya dengan pendapat dari sebuah media asal Irak bernama @iraqifootballgallery. Dalam akun instagramnya yang sudah memiliki 1,1 juta pengikut itu, @iraqifootballgallery memasukkan nama Indonesia dalam daftar 48 tim yang kemungkinan tampil di ajang tersebut. Menariknya, Indonesia menjadi satu-satunya tim asal Asia Tenggara di dalamnya.

Media Irak Masukkan Indonesia dalam Daftar Tim yang Berpeluang Lolos ke Piala Dunia 2026
Prediksi kontestan Piala Dunia 2026 versi media Irak (sumber gambar: Instagram @iraqifootballgallery)

Adapun untuk zona Asia, selain Indonesia, @iraqifootballgallery memasukkan 8 negara lainnya yang difavoritkan akan turut berpartisipasi. Delapan negara tersebut adalah Australia, Korea Selatan, Qatar, Uzbekistan, Jepang, Iran, Saudi Arabia, dan Irak.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *