Piala Dunia 2022

Jadwal Piala Dunia Hari Ini Kamis 1 Desember 2022: Ada Jepang vs Spanyol, Kroasia vs Belgia, Hingga Jerman dan Maroko

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Cek jadwal Piala Dunia hari ini Kamis 1 Desember 2022, ada wakil Asia, Afrika, hingga Eropa yang akan bertanding.

Delapan tim dari Grup F dan Grup E akan bertanding hari ini. Beberapa pertandingan yang akan hadir merupakan laga penting karena bakal jadi penentu yang lolos ke babak 16 besar.

Beberapa pertandingan Piala Dunia 2022 yang akan hadir hari ini di antaranya adalah Kanada vs Maroko, Kroasia vs Belgia, Kosta Rika vs Jerman, hingga Jepang vs Spanyol.

Supaya tidak ketinggalan beberapa pertandingan tersebut, simak jam tayangnya berikut ini.

Jadwal Piala Dunia Hari Ini

Kroasia vs Belgia

Pertandingan antara Kroasia v Belgia akan hadir di Piala Dunia 2022, laga tersebut akan digelar di Stadion Ahmad bin Ali dan dapat disaksikan pada Kamis 1 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Diketahui bahwa Belgia dan Kroasia sama-sama punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sehingga pertandingan nanti akan jadi laga yang menentukan.

Untuk saat ini, Kroasia menjadi pemuncak klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2022 dengan raihan 4 poin. Sedangkan, Belgia kini menduduki peringkat ketiga pada klasemen sementara Grup F dengan raihan 3 poin.

Jika mampu menang di laga ini, Kroasia akan mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sementara itu, jika Belgia menang, Belgia bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, asalkan Maroko kalah saat melawan Kanada di waktu yang sama.

Kanada vs Maroko

Laga antara Kanada v Maroko di Piala Dunia 2022 tidak kalah menariknya seperti laga Kroasia versus Belgia. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Al Thumama dan bisa disaksikan pada Kamis 1 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Bagi Timnas Maroko, laga melawan Kanada akan sangat penting. Pasalnya laga melawan Kanada akan jadi penentu bagi Maroko untuk bisa lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 atau tidak.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Canada Soccer (@canadasoccer)

Di sisi lain, laga melawan Maroko tidak terlalu berarti bagi Kanada. Dikarenakan Kanada sudah dipastikan tidak akan bisa lolos ke babak 16 besar, sehingga hasil di laga nanti tidak terlalu menentukan.

Saat ini Maroko menduduki posisi kedua pada klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2022 dengan raihan 4 poin. Sedangkan, Kanada kini menjadi juru kunci atau penghuni peringkat keempat Grup F dengan 0 poin.

Apabila mampu menang di pertandingan ini, Maroko akan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Jika seri, Maroko masih bisa lolos, asalkan Belgia kalah saat menghadapi Kroasia di hari yang sama.

Jepang vs Spanyol

Duel antara Jepang v Spanyol akan meramaikan babak fase grup Piala Dunia 2022. Laga tersebut akan digelar di Stadion Internasional Khalifa dan bisa disaksikan pada Jumat 2 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Timnas Jepang saat ini menduduki peringkat kedua pada klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 dengan raihan 4 poin. Di sisi lain, Spanyol kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup E dengan 4 poin.

Baik Jepang maupun Spanyol kini sama-sama punya potensi untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Namun juga punya peluang untuk tidak lolos dan tersingkir.

Diprediksi bahwa laga antara Jepang versus Spanyol akan berjalan cukup ketat dan sengit, karena pemenang di laga ini akan dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kosta Rika vs Jerman

Laga antara Kosta Rika v Jerman di Grup E Piala Dunia 2022 juga akan sangat menentukan. Pertandingan tersebut akan dimainkan di Stadion Al Bayt pada Jumat 2 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Saat ini, Kosta Rika menduduki peringkat ketiga pada klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 dengan 3 poin. Di sisi lain, Jerman berada di posisi keempat pada klasemen sementara Grup E dengan 1 poin saja.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by DFB-Team (@dfb_team)

Kosta Rika tentunya bisa saja lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 jika mampu menang di pertandingan melawan Jerman nanti.

Jerman masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, asalkan bisa menang melawan Kosta Rika, serta berharap agar Jepang dikalahkan Spanyol di hari yang sama.

Itulah jadwa Piala Dunia hari ini Kamis 1 Desember 2022 hingga Jumat 2 Desember 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

2 Comments