Timnas Indonesia

Pisah dengan Senica, 3 Klub Ini Berpeluang Rekrut Egy Maulana Vikri



Pisah dengan Senica, 3 Klub Ini Berpeluang Rekrut Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri

NOBARTV NEWS – Bintang , Egy Maulana Vikri resmi berpisah dengan klub asal Slovakia, FK Senica. Mantan pemain Lechia Gdansk ini diprediksi akan kembali merumput di tanah Eropa. Namun, belum jelas di klub mana Egy akan melanjutkan karirnya.

Lewat akun media instagramnya, Egy telah menulis salam perpisahannya dengan klub berjuluk Zahoraci itu.

“Bersyukur atas perjalanan yang singkat tapi bermakna. Terima kasih pelatih, teman dan staf. Sampai jumpa lain waktu. Sampai jumpa,” tulis pemain yang dijuluki Lionel Messi Indonesia itu.

Sebelumnya, sang agen juga telah mengkonfirmasi bahwa kliennya resmi meninggalkan Senica meski kontrak keduanya masih berjalan hingga tahun 2023 mendatang.

“Egy (bersama Witan) sudah tidak di FK Senica lagi. Sudah putus kontrak satu bulan yang lalu,” terang Dusan Bogdanovic, agen Egy Maulana Vikri.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Kini, Egy berstatus tanpa klub. Ia berhak bernegosiasi dengan klub manapun mengingat ia tidak memiliki keterikatan lagi dengan tim mana pun.

Jika masih berhasrat membela tim Eropa, setidaknya ada tiga klub yang layak untuk menjadi pelabuhan barunya. Beberapa faktor menjadi alasannya – terutama faktor ‘orang indonesia.'

Sebagian saham di klub ini dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia. Dengan koneksinya, Egy tentunya akan lebih dimudahkan jika ingin bermain di sana. Berikut tiga klub yang dimaksud :

1. Lecce

Musim lalu, Lecce bermain di kasta kedua atau Serie-B. Namun permusim depan, klub yang berdiri sejak 15 Maret 1908 akan berlaga di Serie-A.

Menariknya, naiknya kasta Lecce ke Serie-A diiringi dengan akusisi saham oleh orang Indonesia yakni Alvin Sariaatmadja. Alvin Sariaatmadja merupakan pengusaha sekaligus CEO Emtek.

2. Oxford United

Meski hanya bermain di kasta ke-tiga , Egy sangat layak untuk bermain di klub ini. Liga Inggris merupakan liga paling bergengsi di dunia, bahkan untuk kasta kedua atau ketiga. Bermain di sini (Liga Inggris) adalah sebuah kebanggaan bagi seorang pesepakbola. Terlebih jika ia berasal dari Indonesia.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Untuk diketahui, Elkan Baggott juga bermain di kasta ke-tiga Liga Inggris bersama Ipswich Town.

Adapun Oxford United saat ini dimiliki oleh pengusaha sekaligus politikus asal Indonesia, Erick Thohir. Erick memiliki saham sebesar 51% di klub yang berjuluk The Boys from Up the Hill itu.

3. Tranmere Rovers

Saat ini, Tranmere Rovers berkompetisi di kasta keempat Liga Inggris atau English Football League Two. Klub ini tentu adalah pilihan terakhir untuk Egy. Sebab Egy kemungkinan akan pindah ke klub yang memiliki koneksi dengan sang agen. Seperti Eropa Timur dan sekitarnya.

Adapun Tanmere Rovers dimiliki oleh perusahaan Indonesia bernama Santini Group sejak tahun 2019 hingga saat ini.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid