Timnas Indonesia

Indra Sjafri Ungkap Alasan Ramai Rumakiek Absen di Pelatnas Timnas Indonesia



Indra Sjafri Ungkap Alasan Ramai Rumakiek Absen di Pelatnas Timnas Indonesia
Ramai Rumakiek

NOBARTV NEWS – Ricky Kambuaya dan Ramai Rumakiek dikabarkan belum bergabung dengan Pelatnas U-23. Untuk Kambuaya, sang pemain menyatakan dirinya akan bergabung pada hari Kamis, 14 April 2022.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto sempat dibuat kesal karena beberapa pemain yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia jelang SEA Games tidak memberikan keterangan.

Padahal, pemusatan latihan kali ini sangat penting demi menjaga performa serta fisik para pemain. Mengingat liga Indonesia sudah selesai beberapa pekan yang lalu, maka sang pemain harus meningkatkan kualitas fisiknya karena tidak pernah melakukan latihan seperti biasanya. Mereka harus kembali bugar seperti sedia kala.

Dalam akun instagramnya, Nova cukup heran dengan sikap beberapa pemain yang mengabaikan panggilan tim nasional. Padahal, menurut Nova, panggilan Timnas adalah sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap pesepakbola. Nova enggan untuk menyebut siapa pemain yang dimaksud.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Namun demikian, bukan berarti rakyat Indonesia tidak tahu siapa pemain yang dimaksud. Hingga Rabu malam waktu setempat, ada dua pemain yang belum bergabung dengan Timnas Indonesia. Mereka adalah Ricky Kambuaya dan Ramai Rumakiek.

Kambuaya sendiri sudah memberikan keterangan bahwa ia akan hadir pada Kamis atau hari ini. Sedangkan Rumakiek, pemain muda Persipura Jayapura itu dikabarkan sedang sakit. Sehingga, tidak ada pemain yang mangkir dengan sengaja seperti yang diungkap oleh Nova Arianto.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menginformasikan hal itu kepada awak media online, sportstars.id,

“Alasan mengapa Ramai tidak hadir pada TC kali ini adalah pemain yang bersangkutan sakit,” jelas Indra Sjafri.

Indra melanjutkan, Timnas Indonesia U-23 tetap menunggu Ramai Rumakiek sampai ia sehat kembali. Bahkan, jika Timnas Indonesia U-23 sudah berangkat menuju Korea, PSSI siap memberangkatkan Ramai Rumakiek seorang diri. Ini adalah bentuk keseriusan PSSI dalam mengemas komposisi pemain sesuai keinginan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Nanti kita tunggu saja kalau memang dia sehat dan pelatih meminta Ramai untuk bergabung bersama, kita pasti akan fasilitasi dia untuk bergabung bersama di Korea Selatan,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid