Timnas Indonesia

PSSI Datangkan Keluarga Pemain Timnas U-22 di Momen Lebaran 1444 Hijriah

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Erick Thohir akan memboyong para keluarga pemain untuk datang ke Jakarta pada momentum lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah kali ini.

Sebagaimana diketahui, di waktu dekat ini, skuad Garuda Indonesia pimpinan Indra Sjafri akan mengikuti even multi olahraga SEA Games 2023. Di even tersebut, tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Kamboja, lalu Myanmar, Filipina, dan terakhir Timor Leste.

Sedangkan di grup B ada Timnas Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Sebelum tampil di ajang tersebut, Indra Sjafri sudah mempersiapkan timnya sejak jauh-jauh hari. Dari tanggal 1 Maret bulan lalu, Indra sudah mulai menyeleksi calon pemainnya. Seleksi tersebut sempat dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang satu dijalani selama satu mingguan, begitupula dengan gelombang kedua.

Pemusatan latihan sekaligus ajang seleksi tersebut sempat dihentikan Indra Sjafri ketika skuad Timnas Indonesia senior memainkan laga FIFA Matchday. Namun pada 1 April kemarin, Shin kembali memanggil pemainnya untuk mengikuti TC tahap akhir atau bisa juga dikenal dengan nama TC gelombang ketiga.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

TC gelombang ketiga yang dimulai di tengah-tengah momentum Ramadan tersebut masih dijalankan sampai saat ini. Bahkan, kata Indra Sjafri, para pemain yang terpilih ke dalam skuad Timnas U-22 nanti tidak akan pulang kampung hingga hari lebaran. Mereka akan tetap berada di Jakarta hingga keberangkatan menuju Kamboja selaku tuan rumah SEA Games 2023.

Oleh sebab itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir berencana untuk mendatangkan para keluarga pemain langsung ke Jakarta untuk merayakan momentum lebaran tersebut. Jadi, meskipun para pemain tidak mendapatkan jatah istirahat untuk pulang kampung, namun momen bersama keluarga akan tetap mereka rasakan.

Hal tersebut disampaikan Indra Sjafri beberapa waktu yang lalu usai skuad Timnas Indonesia melawan Lebanon U-22 di sebuah laga uji coba.

“Jadi arahan dari ketum [PSSI] kami mendatangkan keluarganya yang dekat di lebaran kedua atau ketiga sampai melepas mereka untuk berangkat ke SEA Games,” kata Indra Sjafri.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Jadi lebaran pertama dan kedua keluarganya silaturahmi dengan saudara-saudara di kampungnya, tapi setelah itu akan kami datangkan,” ujarnya menambahkan.

Indra mengaku akan berbicara dengan para pemain agar bisa menerima keputusan tersebut. Ia ingin meminta pengertian dari para pemain agar ikhlas menerima rencana yang ditawarkan oleh PSSI itu.

“Jadi selesai pertandingan ini saya akan bicara pada pemain, minta pengertian ke pemain bahwasanya kita untuk lebaran ini kita tidak libur karena memang risikonya tidak semua pemain itu yang kota asalnya di dekat airport, ada dari airport-nya, ada dua jam, tiga jam,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment