Timnas Indonesia

Bek Malaysia Sebut Juara SEA Games Bukan Jaminan Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-23



NOBARTV NEWS – Meskipun berstatus sebagai juara SEA Games 2023, namun menurut bek Timnas Malaysia U-23 Muhammad Ubaidullah Shamsul Fazili, hal itu tak akan membuat skuad Garuda bisa melaju mudah ke babak final U-23 2023.

Seperti yang diketahui, skuad U-23 akan berhadapan dengan Timnas Malaysia U-23 dan Timnas Timor Leste U-23 di fase grup Piala AFF U-23 2023. Ketiga tim tersebut tergabung dalam grup B dalam ajang tersebut.

Di laga perdananya, skuad Garuda akan berjumpa dengan Timnas Malaysia dan di laga keduanya bertemu dengan Timnas Timor Leste. Laga melawan Timnas Malaysia U-23 akan tersaji pada Kamis malam (18/8) ini di Rayong Province Stadium.

Sebagai persiapannya jelang tampil di even tersebut, Shin Tae-yong memboyong 23 pemain pada Senin 14 Agustus kemarin. Tapi sayangnya, dari 23 nama tersebut, tak satupun di antara mereka yang berstatus sebagai pemain abroad. Padahal, beberapa di antara pemain abroad tersebut masih bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23. Hal itu dikarenakan umur mereka yang masih memenuhi persyaratan untuk tampil. Pemain-pemain abroad tersebut adalah Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Elkan Baggott, dan Ivar Jenner.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Selain tak bisa diperkuat oleh pemain abroad, Shin juga gagal membawa dua pemain yang diinginkannya dari liga lokal. Dua pemain yang dimaksud adalah Rizky Ridho dan Dzaky Asraf. Diketahui, dua klub pemain yang bersangkutan tak memberikan izin pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Alhasil, tanpa kehadiran para pemain tersebut, Shin menyebut anak asuhnya bermain tidak dengan kekuatan yang komplet.

Walaupun demikian, Shin tetap optimis untuk memberikan penampilan terbaik yang bisa dilakukan oleh asuhnya. Terlebih, beberapa pemain yang menjuari even SEA Games 2023 kemarin juga dibawa oleh STY ke Piala AFF U-23 2023 ini.

Akan tetapi, salah satu pemain lawan yakni Muhammad Ubaidullah Shamsul Fazili menyebut hal itu tak menjamin skuad Garuda bisa lolos ke babak final Piala AFF U-23 2023 ini. Hal tersebut dikatakan Ubaidullah kepada salah satu media negeri jiran Harian Metro.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Tentu saja setiap turnamen kami coba menangkan. Realistis (lolos ke final) realistis karena kami berusaha melakukan yang terbaik meski persiapan (kali ini) singkat,” ujar Ubaidullah.

“Tapi ini salah satu tantangannya dan tantangan ini kami terima dengan positif,” katanya menambahkan.

“Bolanya bulat segala macam dan belum tentu Indonesia juara SEA Games 2023 kali ini bisa ke final. Kami akan memberikan tantangan sengit di setiap pertandingan,” pungkasmya

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment