Timnas Indonesia

Berasal dari Filipina, Kiper Arema Bocorkan 2 Pemain The Azkals yang Bisa Repotkan Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Kiper Arema FC berkebangsaan Filipina Julian Schwarzer membocorkan dua nama pemain The Azkals yang bakal bikin kewalahan.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari ini, Timnas Indonesia akan dijamu oleh Filipina di Rizal Memorial Stadium. Kedua tim sesama Asia Tenggara ini dipertemukan dalam ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Tepatnya, kedua kesebelasan bertemu di matchday kedua.

Ya, seperti yang disebutkan tadi, Indonesia dan Filipina tergabung dalam grup F pada ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini. Selain keduanya, terdapat dua dua tim lagi yang tergabung dalam grup tersebut. Keduanya adalah Timnas Irak dan Timnas Vietnam.

Di matchday sebelumnya, Timnas Indonesia berkesempatan melawan Timnas Irak di Basra International Stadium sedangkan Filipina menjamu Vietnam di Rizal Memorial Stadium. Mirisnya, Indonesia dan Filipina sama-sama menelan kekalahan. Skuad Garuda dipermalukan Irak dengan skor telak 5-1 sedangkan anak asuh Michael Weiss (pelaith Filipina) dikalahkan Vietnam 0-2 di kandang sendiri.

Dan kini, setelah kekalahan itu, kedua tim yang tak mendapat hasil baik ini akan berjumpa. Di satu sisi, Timnas Filipina diuntungkan jelang laga tersebut. Beberapa skuad Filipina bermain di Liga Indonesia. Dengan demikian, setidak-tidaknya mereka tahu dengan kekuatan skuad Garuda. Selain itu, punggawa Filipina juga diuntungkan dari faktor stamina. Marc Anthony Klok dkk baru saja melakukan perjalanan panjang dari Irak ke Indonesia. Sedangkan skuad Filipina tidak. Atas dasar itu, tuan rumah diunggulkan dari segi tersebut.

Berasal dari Filipina, Kiper Arema Bocorkan 2 Pemain The Azkals yang Bisa Repotkan Timnas Indonesia
Kiper Timnas Filipina Neil Etheridge

Selain itu, terdapat beberapa faktor lain yang membuat tuan rumah lebih diunggulkan. Hal itu diutarakan oleh penjaga gawang Arema FC asal Filipina Julian Schwarzer. Katanya, tuan rumah diunggulkan dengan dua nama besar di dalam skuadnya. Katan Julian lagi, kedua pemain tersebut berpeluang untuk membuat skuad Garuda kerepotan. Lantas, siapa dua pemain yang dimaksud?

Julian menyebut kiper abroad Filipina yakni Neil Etheridge sebagai salah satu nama yang dimaksud. Pengalaman Etheridge di akan membuat lini serang Timnas Indonesia kerepotan untuk menjebol gawangnya. Selain dirinya, sosok kedua adalah OJ Porteria. OJ Porteria adalah penyerang handal The Azkals.

“Kami punya Neil Etheridge. Ia adalah kiper yang luar biasa sekaligus mentor yang juga sangat luar biasa bagi saya ketika di Timnas Filipina. Ia adalah kiper yang sangat sulit dibobol,” terang Julian Schwarzer.

Kata Julian Schwarzer, sosok yang akan merepotkan Timnas Indonesia yakni OJ Porteria bakal mencetak gol ke gawang skuad Garuda.

“Saya tebak, Filipina akan menang dengan skor 1-0 pada laga besok (hari ini). Dan, OJ Porteria adalah pencetak gol tunggal bagi Filipina,” ucapnya menambahkan.

“Filipina bermain sebagai sebuah unit dan mereka sangat kompak. Selain itu, kami juga pasti akan bermain penuh determinasi sampai laga usai. Para pemain bakal bermain fight pada laga tersebut,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid