Timnas Indonesia

Indra Sjafri Pantau Pemain Indonesia Ahmad Al Khuwailid di Qatar



NOBARTV NEWS – Pelatih U-23 sekaligus Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memantau pesepakbola Indonesia Ahmad Al Khuwailid di Qatar.

Indonesia tidak akan kehilangan bakat pesepakbola handalnya. Itulah sepenggal kalimat yang terus-menerus dan sering kita dengar dan lihat. Ya, bagaimana tidak, Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan populasi terbanyak di dunia ini menyimpan banyak sekali hal-hal yang tidak kita kira dan bayangkan sebelumnya. Begitupun dengan bakat pesepakbola.

Dari ujung timur Indonesia, kita tentunya tak akan ragu untuk menyebut Papua sebagai tanah para pesepakbola handal. Banyak pesepakbola profesional lahir dari pulau besar yang berada di sebelah timur wilayah Indonesia itu.

Tak hanya itu saja, di luar negeri, banyak sekali pemain keturunan yang memilki darah Indonesia dan bermain di level sepakbola tertinggi di negara yang ditempatinya. Sebelumnya ada nama Jordi Amat. Amat merupakan pemain keturunan Sulawesi yang diketahui pernah merumput di Spanyol, Inggris, dan terakhir di Belgia. Adapula Elkan Baggott, pemain muda yang diketahui berkarir di Inggris. Tidak sampai di situ saja, ada juga sosok seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, Marc Klok, hingga Stefano Lilipaly yang diketahui sedang dan pernah bermain di Belanda.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Di luar itu, adapula pesepakbola Indonesia yang memang tinggal di sebuah negara dan bermain sepakbola di sana. Adalah Ahmad Al Khuwailid, pesepakbola yang berposisi sebagai gelandang ini diketahui bermain untuk Qatar SC. Ia merupakan warga asli Indonesia. Ibu dan ayahnya membawanya ke Qatar ketika ia masih berusia lima tahun. Di sana, Khuwailid mengenal sepakbola sedari kecil hingga pada akhirnya kini bermain untuk tim kasta tertinggi Liga Qatar itu.

Di klub tersebut, Khuwailid sering mendapatkan kesempatan untuk turun di laga-laga penting. Alhasil, penampilannya di tim asal timur tengah itu pun menarik perhatian staf kepelatihan Timnas Indonesia dan PSSI. Adalah Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI itu diketahui sedang memantau sang pemain di Qatar.

Hal itu diketahui dari unggahan sang pemain di media sosialnya. Dalam unggahan tersebut, Al Khuwailid merasa senang karena mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Indra Sjafri. Tak lupa, dalam kalimat berikutnya, ia mengucapkan selamat atas prestasi yang baru saja diraih Indra bersama Timnas Indonesia. Diketahui, beberapa waktu lalu, Indra membawa skuad Garuda Indonesia keluar sebagai juara pada even SEA Games 2023.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Senang bisa bertemu anda coach Indra Sjafri,” tulis Khuwailid.

“Selamat telah membawa pulang trofi SEA Games,” tutup pemain kelahiran 29 Januari 2000 itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment