Timnas Indonesia

Arya Sinulingga Harap Punggawa Timnas Indonesia Main ‘Kesetanan’ Lawan Argentina



NOBARTV NEWS – Exco PSSI Arya Sinulingga berharap punggawa tampil kesetanan ketika menjamu Argentina di FIFA Matchday bulan depan.

Seperti yang diketahui, pada bulan Juni mendatang, skuad Timnas Indonesia akan memainkan dua laga bertajuk FIFA Matchday. Dua laga tersebut adalah berhadapan dengan Timnas Palestina dan Argentina. Secara kualitas, kedua lawan yang akan dihadapi oleh Marc Klok dkk itu tentunya jauh lebih kuat. Hal tersebut bisa dilihat dari peringkat FIFA yang dimiliki oleh kedua lawan.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat 149 dunia. Sementara itu, sang lawan yakni Timnas Palestina berada di peringkat 93 dunia. Akan tetapi, melawan tim sekelas Palestina dengan peringkat 100 besar bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, di FIFA Matchday tahun lalu, Timnas Indonesia sudah pernah berjumpa dengan tim yang memilki peringkat lebih baik lagi. Adalah Timnas Curacao, ketika melawan Timnas Indonesia tahun lalu, Curacao berada di peringkat lebih tinggi dari Timnas Palestina yakni 80-an. Namun yang terjadi adalah skuad Garuda sukses mengalahkannya dalam dua pertandingan sekaligus. Di pertandingan pertamanya, Marc Klok dkk menang dengan skor akhir 3-2. Dan di pertandingan keduanya, anak asuh Shin Tae-yong itu menang tipis 2-1.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Akan tetapi, beda halnya dengan lawan lainnya yakni Timnas Argentina. Argentina merupakan juara dunia sekaligus tim terbaik saat ini. Mereka berstatus sebagai kampiun . Tak hanya itu saja, Argentina juga diperkuat oleh banyak pemain bintang. Seperti Lionel Messi hingga Emiliano Martinez.

Oleh sebab itu, melawan Argentina, bagi Timnas Indonesia jelas sebagai sebuah pengalaman yang amat berharga. Sebab mereka akan dihadapkan dengan juara dunia tersebut. Untuk menahan imbang Lionel Messi dkk pun bagaikan sebuah prestasi berharga bagi anak asuh Shin Tae-yong itu. Apalagi jika mereka meraih kemenangan, sudah tentu sepakbola dunia dibuat gempar dengan kabar tersebut.

Maka dari pada itu, Exco PSSI Arya Sinulingga berharap Timnas Indonesia main kesetanan di laga melawan Argentina.

“Bola bundar lho, mana tahu pemain kita kesetanan mainnya. Tiba-tiba keluar jurusnya,” kata Arya Sinulingga.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“FIFA Matchday lho, bukan entertainment. Kecuali pertandingan persahabatan lain. Kalau kalah dia rugi betul, kalau seri dia rugi juga. Makanya pasti beneran mainnya,” ujarnya menambahkan.

Walaupun demikian, menurut Arya, hasil imbang dengan Argentina baginya cukup masuk akal – dan hal tersebutlah yang ia harapkan.

“Kita berharap seri, dapat poin yang penting kan,” ujar Arya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments