Timnas Indonesia

Media Malaysia Soroti Respon Netizen Soal Rumor Ricky Kambuaya: Mereka Akui Liga Malaysia Berada di Kelas Berbeda!



NOBARTV NEWS – Media Malaysia Makan Bola turut meramaikan rumor kepindahan gelandang Timnas Indonesia Ricky Kambuaya ke klub Liga Super Malaysia Terengganu FC. Dalam keterangannya, Makan Bola menyebut alasan utama mengapa masyarakat Indonesia setuju pemainnya hijrah ke negera tetangga.

Diketahui sebelumnya, rumor ketertarikan Terengganu diungkap oleh pengamat sepakbola Malaysia Piang Shankly. Dalam akun twitter-nya, Piang mencuit bahwa Terengganu tengah mengincar gelandang Timnas Indonesia Ricky Kambuaya untuk mengganti posisi Manuel Ott.

“Head Coach untuk musim depan belum dilantik. Tapi dia sudah ke Indonesia untuk menandai pemain impor. Manny Ott > Ricky Kambuaya. Sudah bagus kenapa kamu ingin mengatur ulang?” cuit Piang Shankly.

Merujuk cuitan Piang Shankly tersebut, Makan Bola menyebut wajar bagi pemain Indonesia berhasrat melanjutkan karirnya di luar negeri – khususnya Malaysia. Dengan sedikit pede, Makan Bola mengkalim bahwa Liga Malaysia menjadi destinasi favorit untuk mengembangkan bakat mentah para pemain asal Indonesia.

“Akun Twitter Football Talent Indonesia mencuit Liga Malaysia wajar dijadikan sebagai destinasi pemain Indonesia yang mau ke luar negaranya. Malaysia dilihat sebagai tempat terbaik untuk mengembangkan potensi serta bakat mentah Indonesia,” lanjut Makan Bola.

Dengan begitu pedenya lagi, menurut Makan Bola, suporter Indonesia setuju dan mengakui bahwa Liga Super Malaysia berada di kelas yang berbeda.

“Beberapa suporter timnas Indonesia dilihat ikut setuju dengan kenyataan itu. Mereka mengakui Liga malaysia kini berada di kelas berbeda,” tutup media tersebut.

Saat ini, terdapat satu pemain Timnas Indonesia yang berkarir di Liga Super Malaysia. Adalah Saddil Ramdani, eks pemain Persela Lamongan dan Bhayangkara FC itu tercatat sebagai pemain Sabah FC. Bahkan, Sabah merupakan klub Malaysia kedua yang pernah dibela Saddil. Sebelumnya, ia tercatat sebagai pemain Sri Pahang FC pada tahun 2019 lalu.

Selain Saddil, terdapat beberapa pemain Indonesia lainnya yang pernah merumput di sana. Seperti Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim), Ryuji Utomo (Penang FC), Natanael Siringoringo (Kelantan FA) dan Evan Dimas (Selangor FC).

Adapun terkait minat Terengganu FC tersebut, pihak klub yang dirumorkan justru belum bersuara sampai saat ini. Rumor tersebut bisa benar dan bisa juga tidak. Namun satu hal yang perlu digarisbawahi adalah Ricky Kambuaya baru bergabung dengan Persib Bandung di awal musim ini. Serta ia dikontrak selama dua musim.

Eks pemain Persebaya Surabaya itu belum menyelesaikan separuh masa dari kontrak yang ia sepakati. Namun sekali lagi, jika Terengganu FC berminat kepadanya, maka hal itu bukanlah hal yang mustahil mengingat runner-up Liga Super Malaysia musim 2022-2023 itu akan berlaga di Piala AFC tahun depan. Sebab Terengganu akan membutuhkan tenaga baru demi mengarungi kompetisi kasta kedua di bawah Liga Champions Asia itu.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Media Malaysia Soroti Respon Netizen Soal Rumor Ricky Kambuaya: Mereka Akui Liga Malaysia Berada di Kelas Berbeda! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

10 Comments