Timnas Indonesia

Indra Sjafri Wakili PSSI Ikuti FIFA Technical Leadership di Brasil



NOBARTV NEWS – Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri terpilih sebagai salah satu peserta dalam FIFA Technical Leadership di Brasil.

Sebagaimana diketahui, begitu mengakhiri tugasnya di SEA Games 2023, pelatih U-22 Indra Sjafri belum bisa istirahat. Pasalnya, ia memiliki sederet tugas lainnya mengingat rangkap jabatan yang saat ini dipegangnya. Ya, selain bertugas sebagai seorang pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra juga memiliki tugas lainnya yaitu sebagai Direktur Teknik PSSI.

Erick Thohir beberapa hari kemarin pernah mengatakan kalau Indra akan tetap berada di Timnas Indonesia U-22. Erick kemudian menyebutkan bahwa posisi Direktur Teknik PSSI akan diisi oleh orang lain. Namun sebelum jabatan tersebut diisi oleh nama baru, Indra tetap harus bertugas sampai ada orang yang menggantikannya. Oleh sebab itu, ketika PSSI diminta untuk mengirimkan satu perwakilannya di FIFA Technical Leadership di Brasil, Indra menjadi orang yang diutus mereka.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dilansir dari laman resmi PSSI, FIFA Technical Leadership ini bertujuan untuk menjadikan kualifikasi yang diakui secara global untuk pemimpin teknik yang bekerja dalam permainan dan akan mempersiapkan peserta untuk tantangan dan peluang berbeda yang dihadapi oleh anggota federasi dalam asosiasi. Lima area domain inti akan mencakup Technical Leadership, High Performance, Coach Education, Amateur Football, dan Management.

Masih dari sumber yang sama, Indra mengaku merasa terhormat dan beruntung dengan kesempatan yang diberikannya ini.

“Saya merasa terhormat dan beruntung bisa mengikuti kursus yang luar biasa ini, melalui perwakilan saya disana, kami belajar tentang Kepemimpinan, bagaimana membuat rencana strategis berdasarkan budaya kita dan menciptakan identitas sepak bola nasional. Brasil adalah contoh luar biasa dari hal ini. Dalam 18 bulan ke depan saya berharap dapat meningkatkan kapasitas saya sebagai direktur teknik sekaligus mengembangkan jaringan, serta menghadirkan Indonesia di dunia internasional,” kata Indra Sjafri.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sementara itu, Sekjen (Sekretaris Jenderal) PSSI Yunus Nusi menerangkan bahwa dalam sebuah Federasi, Direktur Teknik memiliki peranan yang amat penting. Mereka ada dengan tujuan meningkatkan kualitas permainan dan sepakbola. Lebih lanjut, kata Yunus Nusi lagi, kursus ini sangat dibutuhkan oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

“Direktur Teknik dalam sebuah federasi memegang peranan yang sangat penting untuk terus meningkatkan kualitas permainan dan pengembangan sepakbola itu sendiri, untuk itu kursus ini sangat diperlukan oleh Direktur Teknik PSSI. Saya dan coach Indra Sjafri bekerja sangat dekat setiap hari untuk dapat mencapai visi misi PSSI,” kata Yunus Nusi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment