Timnas Indonesia

Indra Sjafri Usai Timnas U-22 Lolos ke Semifinal: Kerja Keras Semua Pemain!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pelatih U-22 Indra Sjafri bereaksi usai anak asuhnya dinyatakan lolos ke babak semi-final SEA Games 2023.

Seperti yang diketahui, pada sore hari kemarin, bertempat di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, skuad Garuda memainkan laga ketiganya di ajang SEA Games 2023 grup A. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Rizky Ridho dkk selalu meraih kemenangan. Mereka menang meyakinkan atas Timnas Filipina U-22 (29/04) dengan skor 3-0. Sedangkan di laga kedua dengan Timnas Myanmar U-22 (04/05), anak asuh Indra Sjafri itu menang lagi dengan skor besar 5-0.

Kemarin, di laga ketiganya, skuad Timnas Indonesia U-22 berhasil mengandaskan Timnas Timor Leste U-22 dengan skor akhir 3-0. Tiga gol tersebut dicetak oleh brace Fajar Fathurrahman dan satu gol lainnya dari tandukan Ramadhan Sananta.

Kemenangan tersebut memastikan langkah Timnas Indonesia ke babak semifinal SEA Games 2023. Kendati masih menyisakan satu laga melawan tuan rumah Kamboja U-22, namun langkah mereka sudah dipastikan di babak (semi-final) tersebut karena jumlah poin (9) yang didapatkannya. Jumlah poin tersebut menjadi yang terbanyak di grup A. Tak satupun tim selain Indonesia yang meraih kemenangan berturut-turut sebanyak tiga kali.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Usai memastikan langkah mereka di babak semifinal, Indra Sjafri pasca pertandingan angkat suara. Indra sangat bangga karena sejauh ini, Timnas Indonesia U-22 menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal. Selain itu, catatan menarik lainnya adalah skuad Garuda sangat produktif. Mereka total mengemas 11 gol tanpa pernah kebobolan sama sekali. 11 gol tersebut, kata Indra Sjafri adalah berkat kerja keras semua pemain tanpa terkecuali.

“11 gol tanpa kebobolan adalah berkat dari kerja keras semua pemain. Tentunya kami ucapkan terima kasih pada 20 pemain yang terpilih ini,” kata Indra Sjafri di sesi konferensi pers usai laga tersebut.

“Apalagi kami menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu.

Kini, skuad Garuda tinggal mempersiapkan diri. Walaupun masih menyisakan satu laga lagi di fase grup, tapi persiapan di babak semifinal harus sudah dimulai. Terlebih, lawan tanding Timnas Indonesia U-22 di babak semifinal belum bisa dipastikan. Bisa Timnas Thailand U-22 bisa juga Timnas Vietnam U-22, atau bisa pula Timnas Malaysia U-22.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Masih ada satu laga lagi dan kami juga menunggu hasil Grup B. Setelah itu kami baru berhitung untuk langkah selanjutnya,” ucap Indra memungkasi.

Di SEA Games 2023 ini, skuad Garuda ditargetkan meraih medali emas. Terakhir kali Timnas Indonesia meraih gelar tersebut adalah pada tahun 1991.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment