Timnas Indonesia

Skuad Garuda Didukung Ribuan Suporter di Laga Indonesia vs Qatar



NOBARTV.CO.ID Garuda muda didukung ribuan suporter jelang laga Indonesia vs Qatar, U-23 asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi tim tuan rumah Qatar di laga perdananya pada ajang 2024. Kendati melawan tuan rumah, mereka akan mendapat dukungan penuh dari para suporter di sana.

Seperti yang diketahui, esok malam, duel antara Indonesia vs Qatar akan terlaksana di ajang Piala Asia U-23 2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Jassim Bin Hamad. Menariknya, stadion ini akan menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia sendiri. Kenapa?

Jadi, stadion berkapasitas penonton sebanyak 15.000 orang ini akan tercatat sebagai venue pertama Timnas Indonesia untuk Piala Asia U-23. Hal itu dikarenakan sebelumnya, sepanjang sejarahnya digelar Piala Asia U-23 ini, Timnas Indonesia tak pernah tampil sama sekali. Dan di Piala Asia U-23 2024 ini, mereka untuk pertama kalinya akan berlaga dan langsung dihadapkan dengan lawan kuat yaitu tuan rumah.

Baca Juga:  STY Panggil 22 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia Juni Mendatang

Oleh sebab itulah, laga antara Indonesia vs Qatar ini akan terasa sangat penting bagi kedua kubu. Qatar selaku tuan rumah tidak mau dipermalukan di hadapan puluhan ribu suporternya sendiri. Sedangkan Indonesia, mereka ingin mencatatkan sejarah di laga perdananya dalam keikutsertaannya untuk pertama kali. Terlebih, skuad Garuda mengincar satu tempat di Olimpiade Paris 2024 – yang di mana, ajang tersebut bisa digapai dengan syarat meraih hasil maksimal di Piala Asia U-23 ini.

Terlepas dari itu, skuad Garuda muda diprediksi akan mendapat dukungan ribuan suporter kendati jumlah mereka tak sebanyak suporter tuan rumah. Ultras Garuda Qatar atau UGQ adalah inisiator untuk pembentukan dan pengarahan suporter skuad Garuda di laga Indonesia vs Qatar nanti. Pihak UGQ dalam keterangannya menyampaikan telah memborong 5000 tiket. Tak sekadar tiket saja, UGQ juga memfasilitasi para suporter dengan beberapa perlengkapan penunjang dalam mendukung skuad Garuda muda seperti banner, bendera, hingga drum.

Baca Juga:  Respons Venezia usai Jay Idzes Dipanggil Lagi ke Timnas Indonesia

Skuad Garuda Didukung Ribuan Suporter di Laga Indonesia vs Qatar
Witan Sulaeman di laga uji coba Timnas Indonesia U-23 (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Alhamdulilah, semua sudah siap, termasuk pemesanan tiket (blocking). Estimasi 5000 tiket sudah kami request ke pihak LOC. Begitu pula dengan perlengkapan nanti di stadion, banner, bendera, drum, dll,” kata pihak UGQ yang diwakili oleh Dadan Juarsa kepada awak media.

Sebelumnya, UGQ juga berpartisipasi di ajang Piala Asia 2023 di Qatar. Saat itu, Timnas Indonesia senior yang juga diasuh Shin Tae-yong tergabung dalam grup D bersama Timnas Jepang, Irak, dan Vietnam. Menariknya, pada ajang tersebut, skuad Garuda mampu meloloskan diri hingga babak 16 besar. Sayangnya, di fase knock-out itu, langkah mereka dihentikan oleh Timnas Australia.

Walau demikian, dukungan penuh dari UGQ sepanjang fase grup hingga babak 16 besar saat itu menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi Timnas Indonesia itu sendiri. Begitupun di laga Indonesia vs Qatar nanti.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *