Timnas Indonesia

STY Tebar Psywar Jelang Laga Semifinal: Selama Jadi Pelatih, Saya Tidak Pernah Dikalahkan Uzbekistan



NOBARTV.CO.ID STY tebar psywar, Pelatih U23 Shin Tae-yong sedikit menyombongkan diri ketika mengikuti sesi konferensi pers. STY menyebut dirinya tidak pernah menelan kekalahan semasa dirinya berhadapan dengan Uzbekistan.

Laga penting bertajuk semifinal Piala Asia U23 2024 akan digelar pada malam hari ini. Timnas Indonesia yang beberapa waktu lalu mengejutkan panggung Asia dengan mengalahkan Korea Selatan di babak perempatfinal akan bertemu dengan Timnas Uzbekistan. Selain duel tersebut (Indonesia vs Uzbekistan), laga semifinal lainnya juga akan mempertemukan Timnas Irak vs Jepang.

Duel antara Indonesia vs Uzbekistan akan digelar terlebih dahulu. Direncanakan, duel skuad Garuda vs Uzbekistan akan digelar pada malam hari ini di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium. Sedangkan laga antara Jepang vs Irak akan digelar pada dini hari nanti di Stadion Jassim Bin Hamad.

Kemarin, keempat tim tersebut – yang diwakili oleh pelatih serta satu pemain masing-masing telah mengikuti sesi konferensi pers. Dari kubu Indonesia, Shin Tae-yong dan Witan Sulaeman turut serta dalam sesi konferensi pers tersebut.

Baca Juga:  Bakal Ikuti Turnamen Toulon Prancis, Berikut Daftar Pemain yang Dibawa Indra Sjafri

Dalam sesi konferensi pers itu, Shin menjabarkan beberapa hal terkait calon lawannya. Terkhusus, Shin mengungkit ketika ia membesut skuad Garuda muda di Piala Asia U20 2023. Saat itu, skuad Garuda muda dan Timnas Uzbekistan U20 tergabung dalam grup yang sama (A).

STY Tebar Psywar Jelang Laga Semifinal: Selama Jadi Pelatih, Saya Tidak Pernah Dikalahkan Uzbekistan
Shin Tae-yong dan Nathan Tjoe-A-On merayakan kemenangan Timnas Indonesia U-23 (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Terakhir saya melawan Uzbekistan adalah di Piala Asia U-20, meskipun kami gagal menjadi tuan rumah . Tapi pada saat itu kami tidak bisa membawa enam pemain terbaik kami,” ucap Shin Tae Yong.

“Tapi tetap Uzbekistan mendominasi permainan [pada saat itu] dan kita tidak bermain bagus dibandingkan dengan Uzbekistan,” ujarnya menambahkan.

Dengan sedikit menyombongkan diri – yang justru lebih masuk dalam kategori psywar, Shin dengan bangganya menyebut skuad yang diasuhnya belum pernah menelan kekalahan ketika bersua dengan Uzbekistan.

Baca Juga:  Resmi: PSSI Rilis Harga Tiket Indonesia vs Tanzania, Murah atau Kemahalan?

“Sebagai seorang pelatih, saya tidak memiliki pengalaman kalah dari Uzbekistan. Meskipun Uzbekistan adalah tim yang bagus dan punya pemain yang bagus juga,” pungkas eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Sementara itu, Witan Sulaeman yang turut menemani Shin Tae-yong memberikan kabar gembira terkait kondisi skuad Garuda. Pemain Bhayangkara FC itu menyebut kondisi keseluruhan tim untuk saat ini bagus. Artinya, tidak ada satupun pemain Timnas Indonesia U23 yang sedang dilanda cedera.

“Besok akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami bermain melawan lawan yang bagus, tetapi para pemain berada dalam kondisi bagus,” kata Witan dilansir laman resmi AFC.

“Kami akan berjuang lebih keras dibandingkan yang kami lakukan pada pertandingan terakhir (melawan Korea Selatan),” tambah eks pemain Lechia Gdansk itu.

“Saat bertanding, kami bermain seperti saat kami berlatih. Kami mengikuti instruksi dari pelatih kepala kami (Shin Tae-yong) dan bagaimana dia ingin kami bermain, dan itulah mengapa kami bisa menciptakan peluang dan mencetak gol,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *