Timnas Indonesia

Malam Ini, Garuda Muda Hadapi Filipina di Matchday Ke-empat Piala AFF U-19



Malam Ini, Garuda Muda Hadapi Filipina di Matchday Ke-empat Piala AFF U-19
Skuad U-19

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakoni laga keempatnya dalam ajang U-19 2022. Skuad Garuda muda akan menantang Timnas Filipina dalam laga yang akan diselenggarakan pada malam ini di Stadion Patriot, Candabraga Bekasi pukul 20.00 WIB.

Saat ini, skuad Timnas Indonesia U-19 bertengger di posisi keempat klasemen sementara grup A. Anak asuh Shin Tae-Yong baru mengemas 5 poin dari tiga pertandingan awal. Secara berturut-turut, Indonesia meraih hasil imbang dengan Vietnam, kemudian menang telak atas Brunei Darussalam, dan kemarin kembali bermain imbang dengan Timnas Thailand.

Sedangkan untuk Timnas Filipina – di tiga laga awal, mereka belum pernah meraih satu kemenangan. Bahkan untuk seri pun skuad The Young Azkals belum pernah merasakannya. Filipina tepat berada di bawah Indonesia (posisi ke-lima klasemen sementara grup A) dengan 0 poin. Kalah tiga kali masing-masing dari Thailand (1 – 0), Vietnam (1 – 4) ,dan Myanmar (3 – 1).

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Timnas Indonesia U-19 diwajibkan memenangkan laga jika masih ingin bersaing demi lolos ke babak semifinal. Usai melawan Filipina, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Myanmar di laga pamungkasnya di grup A.

Di atas kertas, Ronaldo Kwateh dkk lebih diunggulkan. Namun sayang, di saat Timnas Indonesia U-19 membutuhkan kemenangan besar atas lawannya, salah satu pemain andalan Shin Tae-Yong, Marselino Ferdinan mengalami cidera. Cidera tersebut didapatkan Marselino ketika menghadapi Timnas Thailand di pertandingan sebelumnya. Wonderkid muda milik Persebaya Surabaya itu bahkan harus ditandu keluar sebelum babak pertama berakhir – dan terpaksa digantikan karena tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Usai laga (vs Thailand), Shin Tae-Yong mengaku cemas jelang menghadapi Filipina tanpa kehadiran sosok Marselino Ferdinan di dalam skuadnya.

“Perasaan saya tidak enak melihat cidera Marselino. Sepertinya tidak bisa lagi bermain di turnamen ini,” papar Shin Tae-Yong kemarin.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Marselino dipastikan absen di laga nanti malam. STY juga telah menyiapkan pengganti yang tepat untuknya.

“Saya akan memikirkan soal pengganti Marselino besok. Kami fokus pemulihan untuk pertandingan melawan Filipina,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

“Saya memerlukan waktu untuk memikirkan strategi dan taktik kami tanpa dia,” tutupnya.

Target Shin Tae-Yong semakin berat (juara Piala AFF U-19). Akan tetapi, selama pertandingan belum selesai, semua tim memiliki peluang yang sama untuk meraih juara – termasuk Timnas Indonesia U-19.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid