Piala Dunia 2022

Jadwal Piala Dunia Hari Ini Selasa 6 Desember 2022: Ada Maroko vs Spanyol Hingga Portugal vs Swiss



NOBARTV NEWS – Ketahui jadwal Piala Dunia hari ini Selasa 6 Desember 2022, akan ada dua laga terakhir di babak 16 besar.

Diketahui bahwa babak 16 besar menyisakan dua laga lagi. Dua laga tersebut yakni Maroko vs Spanyol dan Portugal vs Swiss.

Dua pertandingan nanti akan menentukan dua tim terakhir yang lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2022.

Agar tidak ketinggalan keseruan dua laga tersebut, simak jam tayangnya berikut ini.

Jadwal Piala Dunia Hari Ini

Maroko vs Spanyol

Laga antara Maroko versus Spanyol akan hadir di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan Tersebut akan digelar di Stadion Education City pada Selasa 6 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Maroko secara mengejutkan mampu mengakhiri babak fase grup sebagai juara Grup F. Pada babak fase grup, Maroko tidak terkalahkan. Skuad yang diisi Hakim Ziyech tersebut berhasil mengoleksi 7 poin hasil dari dua kali kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Salah satu kemenangan Maroko di babak fase grup didapat saat melawan tim kuat asal Eropa, Belgia. Pada waktu itu, Maroko berhasil mempermalukan Belgia dengan skor akhir 2-0.

Timnas Maroko juga tampak cukup produktif saat babak fase grup. Tercatat, Maroko sukses mencetak empat gol dalam tiga laga di babak fase grup.

Di sisi lawan, Spanyol lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 secara dramatis. Pada laga terakhir di babak fase grup, Spanyol dikalahkan Jepang dengan skor 2-1. Namun, Spanol tetap dipastikan lolos ke babak 16 besar walaupun kalah di laga terakhir karena Spanyol mampu lebih unggul daripada Jerman di posisi klasemen.

Tercatat, Spanyol mengakhiri babak fase grup jadi runner up Grup E. Pada babak fase grup, Spanyol bisa mencatat 4 poin hasil dari satu kali kemenangan, satu kali hasil imbang, dan satu kali kekalahan.

Walaupun hanya mencatat satu kali kemenangan, Spanyol tampak cukup produktif di babak fase grup. Diketahui bahwa Timnas Spanyol bisa mencetak 9 gol.

Duel antara Maroko v Spanyol nanti diprediksi akan berjalan cukup atraktif, kedua tim sepertinya akan sama-sama berani tampil menyerang.

Portugal vs Swiss

Pertandingan antara Portugal v Swiss akan jadi laga terakhir di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Duel tersebut akan digelar di Stadion Lusail dan bisa disaksikan pada Rabu 7 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Timnas Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai jadi juara Grup H. Di babak fase grup, Portugal bisa mengoleksi 6 poin hasil dari 2 kali kemenangan dan satu kali menderita kekalahan.

Portugal cukup produktif saat babak fase grup. Tercatat, Cristiano Ronaldo Cs sukses mencatat 6 gol di tiga laga babak fase grup.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Portugal (@portugal)

Meskipun cukup produktif, Portugal tidak bisa mengakhiri babak fase grup dengan baik. Pasalnya di laga terakhir babak fase grup, Portugal dikalahkan Korea Selatan dengan skor 2-1.

Di sisi lain, Swiss bisa masuk ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai jadi runner up Grup G. Siwss bisa menyamai poin Brazil sebagai juara Grup G, yakni 6 poin.

Tercatat, Swiss bisa mengoleksi 6 poin hasil dari dua kali kemenangan dan satu kali menderita kekalahan. Saat babak fase grup, Swiss mampu mencetak empat gol dan kebobolan tiga gol.

Pertemuan antara Portugal v Swiss diprediksi akan berjalan cukup ketat, kedua tim tersebut tentunya sudah tau gaya bermain masing-masing karena sama-sama berasal dari Eropa.

Itulah jadwal Piala Dunia hari ini Selasa 6 Desember 2022 hingga Rabu 7 Desember 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

61 Comments