Timnas Indonesia

Demi Panggilan Timnas, Marc Klok Pangkas Liburannya di Belanda



Demi Panggilan Timnas, Marc Klok Pangkas Liburannya di Belanda
Marc Anthony Klok

NOBARTV NEWS – Satu pemain dipastikan sudah bergabung dengan skuad Garuda di Pelatnas SEA Games 2021. Adalah Marc Klok, pemain kelahiran Belanda itu rela meninggalkan keluarganya di Belanda – dan memangkas jatah liburannya demi Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Marc Klok dipanggil bersamaan dengan 28 nama lainnya. Untuk Klok sendiri, ini adalah panggilan pertamanya untuk Timnas Indonesia di laga resmi seperti SEA Games. Meski belum mendapatkan jaminan untuk diterbangkan ke Vietnam, namun Klok tetap menyambut pemanggilannya tersebut dengan gembira.

“Setelah musim yang panjang dan berat, ini saatnya untuk memulihkan kebugaran dan menikmati waktu kosong bersama keluarga dan teman-teman,” ujar Klok di awal bulan kemarin.

Klok diproyeksikan untuk mengisi slot pemain senior Timnas Indonesia. Ia dan tiga pemain senior lainnya turut dipanggil oleh Shin Tae-Yong. Namun, hanya tiga pemain senior yang diperbolehkan untuk terbang ke SEA Games 2021. Tiga pemain lainnya adalah Fachruddin Aryanto, Irfan Jaya, dan Ricky Kambuaya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Penantian Klok selama ini akhirnya berbuah manis. Sebetulnya, ia juga diprediksi akan tampil di 2020 kemarin. Namun dikarenakan dokumen perpindahan kewarganegaraannya masih bermasalah, ia terpaksa mengurungkan niat mulianya tersebut.

Pemusatan latihan untuk SEA Games kali ini berada di dua tempat. Pertama di stadion Madya, Jakarta yang di mana telah dimulai dan dipimpin oleh Bima Sakti.

Kemudian, Timnas Indonesia akan terbang ke Korea Selatan untuk melakukan pemusatan latihan juga. Di sana, pelatih kepala Shin Tae-Yong telah menunggu dan tengah mempersiapkan lawan untuk Timnas Indonesia U-23 selama berada di sana (Korea Selatan).

Di SEA Games mendatang, Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, Timor-Leste, dan Myanmar.

Di laga pembuka, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam. Di skuad Vietnam sendiri, mereka telah mengumumkan 3 pemain senior yang akan diikutsertakan untuk event tersebut.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Berstatus sebagai juara bertahan, Timnas Vietnam telah memanggil Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc dan Nguyen Tien Linh untuk mengisi skuad senior mereka.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid