Timnas Indonesia

Hadapi Myanmar di Laga Kedua SEA Games 2023, Ramadhan Sananta: Insyaallah Bikin Gol!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Ramadhan Sananta belum mencetak satu gol pun bagi skuad Garuda di SEA Games 2023. Striker muda asal PSM Makassar tersebut berharap segera menceploskan gol perdananya ketika berhadapan dengan Timnas Myanmar U-22 besok.

Sebagaimana diketahui, pada laga perdana SEA Games 2023 kemarin, skuad Garuda berhadapan dengan Timnas Filipina U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja. Dalam laga perdana bagi kedua tim itu, anak asuh Indra Sjafri tersebut sukses mengalahkan sang lawan.

Tak tanggung-tanggung, tiga gol berhasil digelontorkan oleh skuad Garuda tanpa balas. Tiga gol itu dikemas oleh pemain abroad Marselino Ferdinan di penghujung babak pertama. Marselino mencetak gol usai menerima umpan matang dari fullback Persija Jakarta Ilham Rio Fahmi.

Adapun dua gol lainnya dicetak oleh Irfan Jauhari dan Fajar Fathurrahman di penghujung babak kedua. Rio Fahmi kembali mencatatkan assist untuk gol Fajar Fathurrahman tersebut. Sayang, di laga tersebut, dua striker yang dibawa Indra Sjafri gagal mencetak gol.

Baca Juga:  Begini Pengakuan Shin Tae-yong usai Dipermalukan Irak 2-1

Khusus untuk Ramadhan Sananta, striker PSM Makassar tersebut dimainkan sejak menit pertama. Namun sepanjang kepercayaan yang diberikannya di atas lapangan, eks pemain Persikabo 1973 itu gagal membuktikan kualitasnya.

Oleh sebab itu, di laga berikutnya, Sananta siap untuk membuktikan kualitasnya. Ia berjanji akan segera membuka keran golnya di even SEA Games 2023. Kepada wartawan, Sananta mengungkapkan kesiapan skuad Garuda jelang laga melawan Myanmar. Dari segi taktik dan lainnya, Sananta mengaku seluruh tim sudah sangat siap.

“Tentunya kami sangat siap, apalagi hari ini sama kemarin sudah latihan untuk melawan Myanmar. Dari segi taktik, keseluruhan tim juga sudah siap,” kata Ramadhan Sananta.

Sananta mengaku di laga pertama kemarin, ia masih kesulitan beradaptasi karena cuaca sangat panas. Ia pun berharap di pertandingan berikutnya, ia mencetak gol ke gawang lawan.

Baca Juga:  Pemain Irak Dukung Skuad Garuda Kalahkan Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

“Pertandingan kemarin memang sangat sulit, cuaca panas, saya masih belum bisa mengikuti teman-teman yang sudah cepat adaptasi. Mudah-mudahan nanti kita bisa main lebih baik, dan insya Allah saya bisa bikin gol,” ujarnya menambahkan.

Terkait dengan kondisinya saat ini, Ramadhan mengaku tak terbebani sama sekali. Hanya saja, ia masih butuh adaptasi untuk pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Sejauh ini enggak ada beban, cuma main kemarin memang perlu beradaptasi,” ujarnya memungkasi.

SEA Games 2023 merupakan even kedua yang diikuti Sananta bersama Timnas Indonesia. Sebelumnya, ia juga bermain untuk Timnas Indonesia senior di 2022. Sayang, sepanjang turnamen itu, Sananta hanya mampu membuat satu gol. Lalu, bagaimana dengan SEA Games kali ini? Mampukah Sananta membuktikan kualitasnya?

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid