Timnas Indonesia

Karier Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Jay Idzes Tak Menentu usai Didiagnosis Trombosis Vena

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Nasib serta masa depan calon pemain naturalisasi Jay Idzes tak menentu usai dirinya didiagnosis menderita penyakit trombosis vena beberapa waktu lalu.

Seperti yang diketahui, Jay Idzes merupakan pemain keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Serie-B Venezia. Di klub tersebut, Jay berposisi sebagai seorang gelandang. Penampilan pesepakbola kelahiran Belanda itu pun tak buruk-buruk amat. Bahkan, di usianya yang masih terbilang cukup muda, Jay menjadi salah satu pemain andalan di lini tengah.

Baru-baru ini, kita ketahui bersama kalau Jay Idzes datang ke Indonesia. Kedatangan Jay saat itu disambut oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Sudah pasti, ada niat di balik kedatangan tersebut. Setelah dijelaskan, ternyata, kedatangan Jay merupakan sikap sang pemain dalam memenuhi undangan PSSI terkait dengan rencana untuk diproses sebagai pemain Timnas Indonesia.

Kabar baiknya, berdasarkan keterangan dari Erick Thohir, Jay sepakat untuk diproses sebagai WNI. Dengan demikian, tanpa pikir panjang, PSSI kala itu sudah mulai memprosesnya dan dikabarkan (proses naturalisasi) masih berjalan hingga saat ini.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

Namun sayangnya, di tengah proses naturalisasi tersebut, dikabarkan bahwasanya Jay Idzes menderita sebuah penyakit. Kabar itu disampaikan oleh pihak klub Venezia. Pada Kamis (19/10) lalu, Venezia memberikan keterangannya terkait kondisi kesehatan sang pemain.

“Venezia FC mengumumkan bahwa Jay Idzes menderita Trombosis Vena dengan Emboli Mikro Paru,” tulis Venezia dalam keterangan resmi klub.

Saat ini, pihak klub sedang fokus untuk memberikan terapi kepada Jay Idzes sembari berharap agar sang pemain pulih dengan cepat. Dikabarkan, Jay sudah meninggalkan rumah sakit dalam kondisi fisik yang baik.

“Tindakan staf medis klub memungkinkan untuk mencapai diagnosis cepat dan memberikan terapi yang tepat berkat rawat inap yang dilakukannya dalam beberapa hari di Giovanni XXIII Nursing Home di Monastie,” lanjut pernyataan resmi klub.

“Idzes sudah keluar dari rumah sakit dan dalam kondisi fisik yang baik.”

Baca Juga:  Begini Penjelasan PSSI soal Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Timnas U23

Karier Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Jay Idzes Tak Menentu usai Didiagnosis Trombosis Vena
Jay Idzes ketika beraksi dengan punggawa Venezia

Sayangnya, meskipun sang gelandang sudah keluar dari rumah sakit, namun dirinya belum bisa dipastikan kapan akan mulai merumput. Pasalnya, di Italia sendiri, peraturan bagi atlet yang layak untuk bermain memang cukup ketat. Hal itu membuat sebuah media bernama Bari News memprediksi sang pemain akan rehat untuk waktu yang cukup lama.

“Waktu pemulihan untuk kembali ke aktivitas kompetitif akan ditentukan pada pemeriksaan medis selanjutnya,” tutup Venezia.

Dengan demikian, beberapa orang beranggapan – termasuk media tersebut yang mengatakan bahwa nasib Jay Idzes jadi tak menentu gara-gara kondisi kesehatannya tersebut.

“Peraturan di yang ketat mengenai kelayakan fisik untuk atlet jadi salah satu faktor,” tulis Bari News.

“Dan pemain asal Belanda bisa terpaksa rehat dalam waktu lama. Kondisi Idzes dipantau dengan cermat, dan penggemar serta klub menunggu informasi lebih lanjut mengenai langkah medis dan kesehatan selanjutnya,” tutup Bari News.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid