Piala AFF

Gol Marselino Ferdinan ke Gawang Filipina Masuk Deretan Gol Terbaik Piala AFF 2022

TOPIK BERITA : โ€ข โ€ข โ€ข


NOBARTV NEWS – Setelah menyandang status sebagai pemain muda terbaik 2022, satu gol Marselino Ferdinan juga masuk dalam daftar kategori gol terbaik sepanjang turnamen tersebut. Gol wonderkid Persebaya Surabaya itu bersaing dengan 9 gol lainnya.

Lewat umpan satu dua dengan Saddil Ramdani, Marselino sukses menggetarkan jala gawang Filipina. Bola sepakannya mengarah tepat ke sudut bawah gawang penjaga gawang. Menariknya, saat itu Marselino melakukan selebrasi yang mirip dengan gaya khas selebrasi pemain Timnas Brasil dan Tottenham Hotspur Richarlison.

Richarlison bahkan sampai me-repost video selebrasi tersebut dan juga ikut berkomentar di postingan PSSI.

Lalu, siapa saja 10 pencetak gol terbaik itu? Berikut nama sang pemain, tim yang dilawan, beserta cuplikan videonya golnya!

1. Marselino Ferdinan Vs Filipina

2. Sandro Reyes Vs Brunei Darussalam

3. Choun Chanchav Vs Brunei Darussalam

4. Ekkamai Ratxachak Vs Myanmar

5. Maung Maung Lwin Vs Laos

6. Teerasil Dangda Vs Cambodia

7. Chau Ngoc Quang Vs Myanmar

8. Faisal Halim Vs Thailand

9. Vu Van Thanh Vs Thailand

10. Theerathon Bunmathan Vs Vietnam

Dengan demikian, Marselino resmi masuk untuk kedua kalinya dalam kategori yang diunggah AFF. Sebelumnya, Marselino masuk sebagai gelandang terbaik membersamai pemain lainnya Yakob Sayuri. Sementara itu, dua bek Timnas Indonesia juga masuk sebagai stopper terbaik yakni Jordi Amat dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Di posisi penjaga gawang, Nadeo Argawinata juga masuk dalam kategori kiper terbaik. Adapun di posisi penyerang terbaik, Dendy Sulistyawan masuk dalam kategori tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments