BRI Liga 1Bursa Transfer

Persib Datangkan Bek Alumni Divisi Kedua Liga Spanyol Alberto Rodriguez



NOBARTV NEWS – Persib resmi mendatangkan bek tengah dari klub divisi kedua Alberto Rodriguez.

Seperti yang diketahui, Persib Bandung sudah mendatangkan beberapa pemain barunya jelang bergulirnya Liga 1 musim 2023-2024 mendatang. Rencananya, kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia itu akan kick off pada 1 Juli mendatang.

Dan untuk kuota pemain asing, tim berjuluk Maung Bandung itu baru saja mengikat bek tengah Alberto Rodriguez Martin dari CD Lugo. Lugo merupakan klub asal Spanyol yang bermain di divisi kedua dalam piramida sepakbola negara tersebut. Sayangnya, mulai musim depan, Lugo akan bermain di divisi ketiga setelah mereka dipastikan terdegradasi pada musim kemarin.

Kesempatan tersebut kemudian diambil oleh pelatih asal Spanyol Luis Milla untuk menambah daya tahan di skuad Maung Bandung. Sebelumnya, Persib sudah memiliki beberapa pemain asing seperti Nick Kuipers, Daisuke Sato, Ciro Alves, David da Silva dan Tyronne del Pino. Dengan kedatangan Alberto Rodriguez tersebut, Persib resmi sudah mencukupi jumlah kuota pemain asingnya untuk mengikuti kompetisi musim depan.

CEO PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menyebut kedatangan pemain anyarnya tersebut atas permintaan Luis Milla demi memperkuat lini bertahan Persib Bandung. Oleh sebabnya, eks pelatih itu langsung memberikan rekomendasi satu pemain dengan nama tersebut.

“Pelatih Luis Milla membutuhkan bek tengah untuk memperkuat lini pertahanan Persib dan merekomendasikan nama pemain ini,” kata Teddy Tjahjono.

Rekam Jejak Alberto Rodriguez Martin

Musim lalu, pesepakbola dengan tinggi badan 1,91 meter ini mencatatkan penampilan sebanyak 36 kali di ajang La Liga 2. Dalam 36 pertandingan tersebut, Alberto sukses membuat 3 gol dengan catatan 4 kartu kuning dan 2 merah.

Kedatangan Alberto ke klub tersebut terjadi pada tahun 2021 lalu. Berarti, selama dua tahun, Alberto berseragam CD Lugo – yang di mana, kebersamaannya diakhiri dengan terdegradasi klub tersebut dan kepindahan Alberto ke klub lain.

Pemain kelahiran 31 Desember 1992 ini sebelumnya tercatat pernah membela beberapa klub Spanyol lainnya. Pada tahun 2011, Alberto membela Arucas CF. Lima tahun bersama Arucas CF, pada tahun 2016, ia hijrah ke Villarrubia CF. Sayangnya, kebersamaan Alberto dengan Villarrubia hanya bertahan selama satu tahun. Pada 2017, ia kembali berpetualang ke UD Tamaraceite. UD Tamaraceite adalah klub yang dibela olehnya selama 4 tahun sebelum pada akhirnya membela CD Lugo.

“Setelah tanda tangan kontrak bersama Persib, saya sangat senang dengan babak baru ini,” ujar Alberto Rodriguez saat dihubungi awak media Selasa kemarin.

“Saya sudah tidak sabar untuk datang, menunjukkan kerja keras dari hari ke hari, dan membantu tim mencapai target,” lanjut pemain anyar Persib Bandung.

“Untuk bobotoh, saya sangat berterima kasih untuk sambutannya di media sosial. Saya akan bekerja sangat keras untuk memberi mereka dan tim kebahagiaan pada musim yang sangat baik ini. Kami akan berusaha mencapai target itu,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid