Timnas Indonesia

Tak Terkalahkan di Piala AFF U-16! Berikut 5 Alasan Timnas U-16 Diprediksi Lolos Kualifikasi Piala Asia U-17



Tak Terkalahkan di Piala AFF U-16! Berikut 5 Alasan Timnas U-16 Diprediksi Lolos Kualifikasi Piala Asia U-17
Laga final U-16 antara melawan Vietnam

NOBARTV NEWS – Usai resmi mengukuhkan diri sebagai tim terbaik di Piala AFF U-16, Garuda Asia telah dinanti dengan ajang lainnya yakni Kualifikasi Piala Asia U-17. Berbekal pengalaman berharga di Piala AFF U-16 kemarin, Garuda Asia diprediksi akan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 tahun depan. Berikut lima alasannya!

1. Bermain di Kandang Sendiri

Kualifikasi Piala Asia U-17 untuk Grup B akan dihelat di Indonesia. Dengan demikian, sudah dipastikan Garuda Asia akan mendapatkan motivasi berlebih karena akan didukung oleh suporter fanatiknya.

Tergabung di grup yang sama dengan sang rival, Malaysia, Guam, Palestina, dan Uni Emirat Arab, Muhammad Iqbal Gwijangge dkk diprediksi akan memenangkan seluruh laga berbekal dari pengalaman mereka sebagai tuan rumah di Piala AFF U-16 kemarin.

2. Mentalitas Semakin Terasah

Tak bisa dipungkiri, mentalitas yang telah dibangun Bima Sakti sudah melekat pada diri skuad Garuda Asia.

Hal itu terbukti dari dua laga Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 kemarin. Ketika berjumpa Vietnam di babak grup, Nabil Asyura dkk sempat tertinggal terlebih dahulu. Namun mereka mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol balasan. Termasuk dengan babak semifinal melawan Myanmar. Dikejutkan oleh gol Myanmar, skuad asuhan Bima Sakti itu mampu menyamakan kedudukan lewat cara yang sangat menakjubkan.

Baca Juga:  Maarten Paes Resmi Dikukuhkan sebagai WNI, Berpeluang Debut di Juni 2024

Hal di atas tidak akan mungkin terjadi jika skuad Garuda Asia tidak memiliki mental yang kuat. Hal ini bisa menjadi modal berharga di babak Kualifikasi Piala Asia nanti.

3. Tak Terkalahkan di Piala AFF U-16

Bima Sakti dan para skuadnya tentu tidak ingin mencoreng citra yang sudah dibangun selama ini. Sejak dimulainya Piala AFF U-16 – hingga babak final melawan Vietnam, skuad Garuda Asia tidak pernah dikalahkan lawan-lawannya.

Marwah dan rekor baik ini tidak ingin dicoreng oleh skuad Timnas Indonesia U-16. Dengan demikian, sudah dipastikan mereka akan bermain mati-matian demi menjaga rekor tersebut. Terlebih, Garuda Asia akan bertindak sebagai tuan rumah.

4. Ambisi Tinggi Sang Pelatih Bima Sakti

Trofi Piala AFF U-16 menjadi penghargaan pertama yang mampu Bima Sakti berikan selama karir kepelatihannya. Sudah tentu ia memiliki ambisi yang jauh lebih besar selama ia dipercaya sebagai pelatih Timnas U-16.

Baca Juga:  Kapten Uzbekistan Puji Indonesia: Indonesia Bermain Sangat Baik

Kualifikasi Piala Asia U-17 menjadi ajang pembuktian sang pelatih. Apakah ia hanya ‘jago' di kompetisi antar negara Asia Tenggara saja? Atau memang tim yang dipimpinnya layak bersaing dengan tim-tim hebat di benua Asia.

5. Chemistry antar Pemain Sudah Terjalin Baik

Tanpa kekompakan, sebuah tim tidak akan mampu bersaing dengan musuh-musuhnya. Beruntungnya, di tangan Bima Sakti, kekompakan serta chemistry antar pemain sudah terjalin baik.

Hal itu akan kembali diuji ketika melawan tim hebat di Kualifikasi Piala Asia U-17 nanti. Apakah Nabil Asyura dkk masih bisa mempertahankan kekompakannya atau tidak.

Namun, jika melihat performanya dan kondisi saat ini, bisa diprediksi performa tersebut akan berlanjut hingga babak kualifikasi nanti. Sehingga putaran final Piala Asia U-17 bukan tidak mungkin untuk kita lakoni.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid