Timnas Indonesia

Diwarnai Momen Kebelet ke Kamar Mandi, Thom Haye Bantu Heerenveen Bungkam Zwolle 2-0

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Calon pemain naturalisasi Thom Haye turut serta membawa tim-nya SC Heerenveen menang atas PEC Zwolle dalam lanjutan Eredivisie malam hari tadi. Di balik kemenangan tersebut, ada momen unik di mana – sang pemain kebelet masuk ke kamar mandi di tengah pertandingan.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, telah dilangsungkan beberapa pertandingan yang dimainkan oleh para pemain abroad. Para pemain abroad tersebut turun bersama klubnya masing-masing. Dari , Ivar Jenner – bermain penuh ketika Jong Utrecht bertandang ke markas NAC Breda di ajang Eerste Divisie. Hal yang sama juga didapatkan oleh dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yakni Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Untuk Ragnar Oratmangoen, sang pemain turun selama 71 menit ketika Fortuna Sittard menang 5-2 atas Excelsior Rotterdam. Sementara Thom Haye, pemain SC Heerenveen ini juga dimainkan secara penuh tatkala timnya berhasil membungkam PEC Zwolle 2-0.

Turunnya secara penuh Thom Haye merupakan yang ke-empat kalinya secara berturut-turut. Sebelumnya, ia bermain selama 90 menit ketika Heerenveen bertemu Ajax Amsterdam 11 Februari lalu. Setelah itu, ia kembali bermain penuh di laga kontra GO Ahead Eagles 18 Februari sesudahnya.

Menariknya, di laga setelah itu, ia kembali bermain sepanjang pertandingan ketika Heerenveen jumpa FC Volendam di minggu lalu (26/02). Di laga kontra Volendam itu, ia mencetak gol indah ke gawang sang lawan. Adapun di pertandingan semalam, seperti yang disebutkan di awal, ia menjadi pemain inti sepanjang pertandingan.

Dalam laga melawan PEC Zwolle itu, Haye mengawal lini tengah tim-nya. Kendati tidak mencetak gol maupun assist, namun sang pemain menjadi satu dari empat punggawa Heerenveen yang mendapat rating baik berdasarkan performa di atas lapangan. Dalam kemenangan 2-0 itu, Haye diberikan rating 7,1. Rating tersebut berada di bawah sang pencetak gol van Amersfoort (7,4) Bochniewicz dan van der Hart (7,2).

Dan berkat kemenangan tersebut, Heerenveen kini menduduki peringkat 9 klasemen sementara Eredivisie dengan catatan 31 poin. Tercatat, mereka sudah memainkan total 24 pertandingan di ajang tersebut. Berikutnya, Thom Haye dkk akan bertemu NEC Nijmegen pada 10 Maret mendatang.

Terlepas dari hasil pertandingan tersebut, ada satu momen menarik di mana – Thom Haye pada laga semalam sempat meninggalkan lapangan. Momen tersebut terjadi di tengah-tengah pertandingan. Dan ternyata, calon bintang Timnas Indonesia itu sempat meninggalkan lapangan untuk pergi menuju kamar mandi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *