Timnas Indonesia

Tokyo Verdy Ditahan Imbang Iwaki FC 0-0, Bintang Timnas Indonesia Pratama Arhan Absen!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Kemarin, Tokyo Verdy bertemu dengan Iwaki FC dalam ajang J2 League. Sayangnya, di laga ini, bek sayap Pratama Arhan tak dimainkan.

Seperti yang diketahui, pada akhir pekan ini, beberapa pemain abroad Timnas Indonesia memainkan laga bersama klubnya masing-masing. Sayangnya, hal itu tak berlaku untuk pemain abroad Timnas Indonesia di yakni Pratama Arhan.

Pada hari Sabtu (19/8) kemarin, Tokyo Verdy bertandang ke markas Iwaki FC dalam lanjutan J2 League atau kasta kedua Liga Jepang. Laga melawan Iwaki berlangsung di Iwaki Green Stadium. Laga tersebut merupakan laga ke-31 bagi kedua tim. Di pertandingan sebelumnya (pekan ke-30), Verdy berhasil membungkam Blaublitz Akita dengan skor tipis 0-1. Sedangkan Iwaki, klub yang berbasis di Fukushima Prefecture itu ditahan imbang 1-1 oleh Ventforet Kofu.

Oleh karena itu, di laga kemarin, Verdy tengah mengincar kemenangan keduanya secara berturut-turut. Sementara Iwaki, mereka tengah berusaha untuk mencatatkan kemenangan perdananya setelah tiga laga sebelumnya gagal membuat kemenangan sama sekali.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Jalannya Pertandingan Iwaki FC Versus Tokyo Verdy

Tanpa kehadiran Arhan, pelatih Verdy Hiroshi Jofuku menurunkan skuad terbaiknya. Dari daftar starting line up, Matheus Caldeira menjadi satu-satunya pemain asing yang dibawa. Dalam daftar pemain cadangan, tak satupun pemain asing yang terdaftar termasuk dengan Pratama Arhan. Di lini depan – sebagai starter, Hiroshi memercayakan duet Yuji Kitajima dengan Hikaru Nakahara.

Di awal-awal babak pertama, kedua tim sama-sama kesulitan untuk mengambangkan permainannya. Bahkan, lewat dari setengah jam bermain, kedua tim tak mampu membuat gol sama sekali. Justru, beberapa menit sebelum bubar di babak pertama, penyerang Iwaki FC Kotaro Arima mendapatkan kartu kuning. Kartu tersebut menjadi yang pertama dikeluarkan oleh sang pengadil.

Memasuki babak kedua, tuan rumah yang kesulitan membuat gol akhirnya melakukan pergantian pertamanya. Penyerang muda 21 tahun Yoshihito Kondo masuk menggantikan Hiroto Iwabuchi di menit ke-46. Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-60, giliran Verdy yang melakukan pergantian. Hiroshi Jofuku memasukkan eks pemain Kawasaki Frontale Tatsuya Hasegawa guna menggantikan posisi Kosuke Saito. Jofuku juga memasukkan Yuta Arai untuk menggeser Yuji Kitajima ke bench.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sayangnya, dua pergantian tersebut tak membuahkan hasil bagi Verdy begitu pun untuk Iwaki FC. Setelahnya, beberapa pergantian pemain kembali dilakukan oleh kedua tim. Namun sayangnya, gol yang dinanti-nanti tak kunjung terjadi. Hingga peluit panjang dibunyikan, kedua tim gagal membuat gol. Alhasil, Iwaki FC dan tamunya Tokyo Verdy harus puas berbagi satu poin dalam pertandingan tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid