Timnas Indonesia

Arya Sinulingga Bocorkan Kriteria Dirtek PSSI yang Baru

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Sesuai dengan kehendak PSSI sebelumnya, mereka dijadwalkan akan terbang ke Jerman untuk mencari Dirtek PSSI yang baru dari sana. Arya Sinulingga mengungkapkan kriteria Dirtek yang diinginkan oleh PSSI.

Sebagaimana diketahui, sesuai dengan kesepakatan bersama sebelumnya, jabatan sebagai Direktur Teknik PSSI akan diemban oleh orang lain. Hal itu dikarenakan Indra Sjafri akan difokuskan untuk menukangi U-23 untuk kemudian hari. Dengan demikian, jabatan yang diemban oleh Indra sebagai Dirtek PSSI akan diambil alih oleh orang lain.

Rencananya, pada pertengahan bulan Juni ini, Erick Thohir beserta dua wakilnya yakni Zainudin Amali dan Ratu Tisha akan berangkat ke Jerman. Di negara Eropa tersebut, PSSI akan menjalani kerjasama dengan DFB atau Federasi Sepakbola Jerman. Kerjasama tersebut juga terkait dengan permintaan PSSI kepada DFB untuk direkomendasikan Dirtek PSSI yang baru dari Jerman.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Beberapa waktu lalu, anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah memegang beberapa CV (Curriculum Vitae) Dirtek asal Jerman.

“Kami akan ke Jerman sebentar lagi. Kami juga sudah memegang beberapa CV Direktur Teknik dari Jerman,” kata Arya Sinulingga.

Lebih lanjut, Arya mengungkapkan kriteria yang diinginkan PSSI sebagai pengganti Indra Sjafri nanti. Kata Arya, tentunya ia harus memiliki kaliber bagus. Kedua, ia juga harus bisa mengevaluasi kinerja pelatih Timnas Indonesia satu persatu – dari kelompok umur terendah hingga tim senior

“Kami akan bicarakan sama-sama. Kami berharap yang kalibernya bagus. Sehingga dia bisa mengevaluasi pelatih Timnas Indonesia satu per satu,” kata Arya menambahkan.

Hal yang paling penting, kata Arya lagi adalah ia adalah sosok yang mampu berkomunikasi dengan semua pelatih di klub. Hal ini bertujuan agar ketika pemanggilan pemain ke tim nasional nanti, tidak terdapat miskomunikasi atau hal-hal yang justru menggangu keberlangsungan Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Lalu, dia juga mampu berkomunikasi dengan semua pelatih di klub karena arah klub ujungnya ke Timnas Indonesia. Nanti dia bisa bicara ke mereka,” pungkas anggota Exco PSSI itu.

Di tempat yang berbeda, salah satu pelatih asing Liga 1 yakni Thomas Doll menyambut baik rencana PSSI untuk mendatangkan Dirtek asal Jerman. Diketahui, Doll merupakan pelatih asal Jerman yang kini membesut Persija Jakarta. Doll menyebut orang Jerman tahu segalanya – oleh sebab itu pilihan untuk mendatangkan Dirtek asal Jerman menurut Doll adalah sebuah pilihan yang baik.

“Orang Jerman tahu segalanya. Saya pikir, ini akan menjadi pilihan yang baik karena mereka dapat membantu. Maksud saya, di banyak negara mempunyai direktur teknik yang bagus,” kata Thomas Doll.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment