Timnas Indonesia

Belum Puas, Shin Tae-yong Masih Ingin PSSI Tambah Pemain Naturalisasi Lagi

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong belum puas untuk mendapatkan pemain keturunan untuk . Baru-baru ini, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu menyebut kalau skuad Garuda masih membutuhkan jasa pemain keturunan alias naturalisasi.

Saat ini, Shin Tae-yong sedang mempersiapkan timnya jelang berlaga di 2026 zona Asia. Persiapan tersebut dilakukan dengan melakukan pemusatan latihan yang sudah berjalan sejak Senin 9 Oktober kemarin.

Dalam mempersiapkan timnya jelang berlaga melawan Brunei di Kualifikasi Piala Dunia itu, Shin memanggil 26 pemain – yang di mana tiga di antaranya merupakan punggawa naturalisasi. Tiga pemain naturalisasi yang dimaksud adalah Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick.

Sejatinya, Shin sudah memanggil lima pemain naturalisasi. Namun sayangnya, Ivar Jenner dan Jordi Amat sedang mengalami cedera sehingga keduanya absen memperkuat Timnas Indonesia. Andaikata keduanya dalam keadaan bugar dan fit, mustahil bagi Shin Tae-yong untuk mengabaikannya.

Ya, semenjak Shin Tae-yong resmi menjadi nahkoda Timnas Indonesia, terhitung ada lima pemain yang resmi menyelesaikan proses naturalisasinya. Menariknya, ke-lima pemain naturalisasi tersebut pasti menjadi andalan bagi Shin Tae-yong. Hal ini menunjukkan kalau Shin telah mengamati mereka jauh sebelum digaet untuk dinaturalisasi. Oleh karena itu, ketika proses naturalisasi tersebut akhirnya rampung, mereka semua tak disia-siakan sama sekali.

Dan menariknya, tak hanya lima pemain tersebut saja, namun dalam keterangannya baru-baru ini, Shin ternyata masih menginginkan pemain naturalisasi baru. Hal tersebut Shin sampaikan di tengah-tengah pemusatan latihan Timnas Indonesia kemarin.

Shin mengkalim skuad Garuda Indonesia saat ini sudah cukup berprestasi. Namun jika Timnas Indonesia ingin lebih baik lagi, maka mereka harus menambah pemain naturalisasi lagi.

“Memang skuad saat ini sudah baik dan cukup berprestasi,” kata Shin Tae-yong.

“Tapi untuk ke depannya biar kami bisa lebih berprestasi lagi, sebisa mungkin akan cari pemain keturunan lagi,” ujarnya menambahkan.

Berdasarkan kabar terbaru, PSSI saat ini sedang melakukan proses naturalisasi terhadap pemain Venezia Jay Idzes. Jay Idzes merupakan pemain dengan posisi gelandang kelahiran 2 Juni 2000 lalu. Jay Idzes bahkan sudah melakukan kunjungan ke Indonesia dan berjumpa dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Selain Jay, Shin juga menyebut satu pemain lainnya untuk segera melakukan proses naturalisasi. Adalah Nathan Tjoe-A-On. Pemain Swansea City A.F.C. ini juga menjadi sasaran Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi pasca Jay Idzes.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid