Timnas Indonesia

Justin Hubner Masuk 11 Pemain Terbaik Matchday Kedua Piala Asia 2023



NOBARTV NEWS – Kabar membanggakan datang dari AFC atau Federasi Sepakbola Asia. AFC mengumumkan daftar 11 pemain terbaik di matchday kedua Piala Asia 2023. Salah satu pemain Justin Hubner masuk ke dalam daftar tersebut.

Beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam pada matchday kedua Piala Asia 2023. Pada laga tersebut, skuad Garuda menang dengan skor akhir 1-0.

Laga melawan tim sesama asal Asia Tenggara itu bukanlah pekerjaan mudah. Ya, skuad Garuda harus bersusah payah untuk mengalahkan Nguyen Quang Hai dkk. Di laga ini, barisan pertahanan Timnas Indonesia memang sangat kokoh. Namun di sisi yang berlawanan, penjaga gawang naturalisasi Timnas Vietnam Filip Nguyen juga tampil sempurna.

Selain itu, barisan depan Timnas Indonesia juga tidak sebagus di lini belakangnya. Ya, berbagai peluang emas didapatkan oleh skuad Garuda. Namun Rafael Struick hingga pemain pengganti seperti Hokky Caraka beberapa kali menyia-nyiakan kesempatan. Namun dari situlah, gol Timnas Indonesia tercipta.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Gol tersebut dihasilkan lewat sepakan penalti Asnawi Mangkualam Bahar. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Rafael Struick dijatuhkan secara paksa di dalam kotak 12 pas. Pemain belakang Vietnam terpantau menarik baju pemain muda ADO Den Haag itu. Alhasil wasit menunjuk titik putih dan Asnawi menuntaskan tugasnya dengan sangat baik.

Terlepas dari gol penyelamat Asnawi, kredit khusus pantas disematkan kepada pemain belakang Timnas Indonesia. Bek hingga penjaga gawang Timnas Indonesia – seperti yang disebutkan tadi tampil solid. Ernando Ari sempat melakukan penyelamatan krusial ketika pertandingan memasuki menit 90+10. Selain itu, Jordi Amat juga sampai berdarah-darah untuk menjaga barisan pertahanan Timnas Indonesia. Dan tentunya, satu sosok tenang dan bermain penuh di laga tersebut yakni Justin Hubner tak bisa dilupakan juga.

Pemain asal klub Wolverhampton Wanderers FC itu bermain dengan sempurna. Tackel sempurna, penjagaan ketat, hingga umpan-umpan yang membuat terciptanya peluang emas dikreasikan oleh pesepakbola kelahiran Den Bosch itu.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Saking krusialnya peran Justin Hubner di laga kontra Vietnam, ia dinobatkan oleh AFC sebagai satu dari 11 pemain terbaik di matchday kedua Piala Asia 2023. Justin bersanding dengan bek tengah asal Oman Oman Ahmed Al-Khamisi. Di sisi kiri dan kanan (fullback), ada sosok Milad Mohammadi dan Saud Abdulhamid. Adapun di posisi penjaga gawang diberikan kepada Khalid Elsa. Khalid Elsa merupakan penjaga gawang asal Uni Emirat Arab.

Justin Hubner Masuk 11 Pemain Terbaik Matchday Kedua Piala Asia 2023
11 pemain terbaik matchday kedua Piala Asia 2023 (sumber: Instagram @afcasiancup)

Untuk posisi tengah atau gelandang, AFC menjatuhkan pilihannya kepada Ali Madan (Bahrain), Mohammed Kano (Arab Saudi), Abbosbek Fayzullayev (Uzbekistan), dan Akram Afif (Qatar). Adapun dua pemain terbaik yang berposisi sebagai striker yakni dipegang oleh Aymen Hussein (Irak) dan Yazan Al Naimat (Yordania). Aymen Hussein sendiri merupakan pencetak dua gol ke gawang Jepang dan sempat mengemas gol juga ketika bertemu dengan Timnas Indonesia di matchday pertama.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid