Timnas Indonesia

Demi Tampil Maksimal, Timnas Indonesia Latihan 2 Kali Sehari



NOBARTV NEWS – Skuad diberikan pelatihan maksimal sebelum berlaga di ajang FIFA Matchday Juni ini. Mereka berlatih sebanyak dua kali sehari jelang duel dengan Argentina dan Palestina nanti.

Seperti yang diketahui, pada tanggal 14 Juni mendatang, skuad asuhan Shin Tae-yong akan memulai partai perdananya dalam ajang FIFA Matchday melawan Timnas Palestina. Laga melawan tim asal timur tengah itu akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Setelah itu, beberapa hari sesudahnya, skuad Garuda akan bertemu dengan tim asal Amerika Latin Argentina. Laga tersebut bakal dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Rencananya, laga tersebut akan dimainkan pada 19 Juni 2023.

Untuk melawan dua tim dengan peringkat yang jauh lebih baik dibandingkan timnya itu, Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemain terbaiknya untuk mengikuti pemusatan latihan. Pemusatan latihan tersebut sudah dimulai sejak Selasa 6 Juni kemarin. Meskipun TC ini tidak dihadiri banyak pemain, namun Shin Tae-yong bakal memberikan pelatihan ekstra kepada anak asuhnya tersebut.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Hal itu diakui oleh salah satu punggawa Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan. Kata Dendy, setiap harinya, punggawa Timnas Indonesia mendapatkan pelatihan sebanyak dua kali. Di pagi harinya, para pemain melakukan latihan di gym atau pusat kebugaran.

Sesudah itu, di sore harinya, mereka kembali melakukan latihan dengan insentitas tinggi. Untuk latihan di sore hari ini, para punggawa Timnas Indonesia melakukannya di lapangan.

“Untuk kegiatan tiga hari kemarin seperti biasa kami ada jadwal latihan sehari dua kali. Soalnya baru bergabung bersama Timnas lagi,” ujar Dendy Sulistyawan dilansir dari laman resmi PSSI.

“Jadi, ada jadwal latihan di gym pagi hari, sorenya baru di lapangan,” tambah pemain Bhayangkara FC itu.

Berkat latihan dua kali dengan insentitas tinggi itu, Dendy mengaku kondisi fisiknya kini cukup baik. Meskipun ia sempat libur usai Liga 1 berakhir, namun secara fisik, ia sudah membaik.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Alhamdulillah kondisi cukup baik ya, meskipun kemarin sempat libur setelah liga, tapi kondisi sudah mulai balik lagi,” ujarnya memungkasi.

Adapun di pemusatan latihan kali ini, Dendy bakal bersaing dengan beberapa pemain yang berposisi sama dengannya. Ia dan dua pesaingnya akan bersaing untuk menjadi pilihan utama di laga melawan Palestina dan Argentina nanti. Dua pemain yang dimaksud adalah Dimas Drajad dan Rafael Struick. Untuk diketahui, nama terakhir yakni Rafael Struick merupakan pemain muda yang baru saja menjalani proses naturalisasi. Apakah Rafael bakal mampu menggeser posisi Dendy Sulistyawan? atau malah Dendy yang tak memberikan kesempatan debut kepadanya (Rafael Struick)? Menarik untuk menunggu pemain pilihan STY!

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid