Timnas Indonesia

Rizky Ridho Bongkar Sifat Asli Shin Tae-Yong



Rizky Ridho Bongkar Sifat Asli Shin Tae-Yong
Shin Tae-Yong sedang memberikan instruksi kepada anak asuhnya

NOBARTV NEWS – Bek andalan dan Persebaya Surabaya, Rizky Ridho mengungkapkan fakta terbaru terkait pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. Shin Tae-Yong adalah sosok yang paling benci jika dirinya dibohongi.

Wajar jika Shin Tae-Yong memiliki pendirian seperti ini. Seorang pemain mana pun harus memiliki integritas tinggi dan attitude yang baik jika ingin tetap bertahan di dunia sepak bola. Masih ingat dengan Osvaldo Haay yang tidak pernah dipanggil membela Timnas Indonesia oleh Shin Tae-Yong lagi?

Saat itu, Osvaldo Haay sedang sakit. Hanya saja, karena Osvaldo tidak memberi tahu secara langsung, Shin Tae-Yong mengaggap hal itu sebagai sebuah pelanggaran.

“Saat ini, saya tidak memanggil Osvaldo Haay ke Timnas Indonesia karena dia tidak mau bergabung dalam pemusatan latihan pada 19 September 2021,” ujar Shin Tae-Yong saat itu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Peristiwa yang menimpa Osvaldo memang tidak ada kaitannya dengan yang dikatakan Rizky Ridho. Tetapi, secara tidak langsung, Shin Tae-Yong merasa dibohongi karena dirinya tidak diberi tahu secara langsung oleh pemain bersangkutan.

“Disiplin, tanggung jawab dan kalau ada yang salah wajib jujur dan jangan berbohong. Itu yang paling disukai kalau kami jujur. Kalau kami bohong coach Shin Tae-yong tak suka sama sekali,” terang Rizky Ridho dikutip dari akun YouTube PSSI.

Integritas tinggi yang dimiliki oleh Shin Tae-Yong membuat anak asuhnya lebih disiplin dan bertanggung jawab. Tidak jarang, jika terdapat pemain yang melakukan tindakan indisipliner, namanya dijamin tidak akan dilirik lagi oleh Shin Tae-Yong.

Pemain-pemain lain yang pernah menjadi korban Shin Tae-Yong adalah Nurhidayat Haji Haris, Rifad Marasabessy, Yudha Febrian dan beberapa mantan punggawa Timnas Indonesia.

Adapun Rizky Ridho adalah salah satu pemain yang selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-Yong. Namanya selalu dipanggil untuk membela Timnas Indonesia dari berbagai rentang umur dimulai dari U-19, U-23, bahkan di level senior.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Terakhir, Rizky Ridho membela Timnas Indonesia pada ajang AFF 2020 dan dua laga di FIFA Matchday menghadapi Timnas Timor Leste.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid