BRI Liga 1

Resmi: Eks Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Jadi Pelatih Baru Persib Bandung

TOPIK BERITA : β€’ β€’ β€’


Resmi: Eks Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Jadi Pelatih Baru Persib Bandung
Luis Milla

NOBARTV NEWS – Eks pelatih , Luis Milla resmi tukangi klub Indonesia, Persib Bandung. Hasil kurang memuaskan dalam beberapa laga awal Maung Bandung membuat pelatih sebelumnya, Robert Rene Alberts diberhentikan. Hingga pekan ke-4 musim 2022/2023, Persib baru menorehkan 1 kali kemenangan, 1 kali bermain imbang, dan 2 kali menelan kekalahan.

Kedatangan mantan pelatih Timnas Indonesia itu diunggah melalui akun twitter resmi klub, @persib.

Pengumuman kedatangan Luis Milla disambut hangat oleh Viking dan Bobotoh. Bahkan, salah satu suporter rival yakni The Jakmania dengan username @Fajarahmadkaut1 memberikan apresiasi kepada pihak Persib karena mampu mendatangkan pelatih sekelas Luis Milla.

“Sebagai fans Persija gw memberi apresiasi tinggi buat Persib yang mampu mendatangkan @Luismillacoach ,semoga liga Indonesia semakin maju,” tulis Fajar Ahmad Kausar.

Akan tetapi, tidak semua suporter Maung Bandung merasa bahagia dengan kedatangan Milla. Salah satu netizen dengan username @odirbambi mengeluh karena Persib mendatangkan pelatih dengan gaji yang tentunya amat fantastis. Menurutnya, Persib sebaiknya mendatangkan pelatih biasa namun tetap berkelas.

“KECEWA AH SIB ……KENAPA HARUS AMBIL PELATIH YANG BAYARAN NYA MAHAL KAN BISA AMBIL PELATIH YANG BIASA AJA TAPI BAGUS ……ASLI SIH INI KECEWA BANGGET SAMA PERSIB πŸ˜”πŸ˜”,” tulisnya.

Namun sayang, untuk saat ini, Milla belum bisa membersamai Persib Bandung dalam pekan ke-5 melawan PSS Sleman di laga tandangnya. Dijadwalkan, PSS Sleman akan menjamu Persib di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman pada malam hari ini pukul 20.30 WIB.

Untuk sementara, Persib ditangani oleh pelatih Budiman. Adapun Luis Milla diprediksi sudah bisa membersamai Persib dalam laga kandang melawan tim kuat sekaligus juara musim lalu, Bali United pada pekan ke-enam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 23 Agustus 2022 mendatang.

Laga tersebut (vs Bali United) patut untuk dinanti-nanti karena untuk pertama kalinya sejak ia meninggalkan kursi kepelatihan Timnas Indonesia, ia akhirnya memutuskan untuk kembali menggeluti tugasnya sebagai seorang pelatih. Dan menariknya, klub Indonesia tersebut menjadi pilihannya.

Untuk diketahui, kerjasama antara Luis Milla dan Timnas Indonesia hanya bertahan selama satu tahun. Yakni pada tanggal 20 Juni 2017 hingga 21 Oktober 2018.

Prestasi tertinggi yang pernah Luis Milla berikan untuk Timnas Indonesia adalah ketika ia membawa skuad Garuda melaju hingga babak 16 besar Asian Games 2018. Saat itu, Timnas Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid