Timnas Indonesia

Matchday Kedua Piala AFF U-16: Timor-Leste Buat Kejutan, Indonesia Paling Produktif



Matchday Kedua Piala AFF U-16: Timor-Leste Buat Kejutan, Indonesia Paling Produktif
Selebrasi punggawa U-16 ke gawang

NOBARTV NEWS – Aksi hingga kejutan-kejutan dalam sepak bola tidak hanya ada di event besar seperti Piala Dunia saja. Namun beberapa kejutan hingga aksi mengagumkan juga lahir dari turnamen kecil yang jarang kita duga. Lalu, apa saja kejutan yang terhimpun dalam ajang Piala AFF U-16 ini?

Piala AFF U-16 akan memasuki matchday ketiga untuk grup A yang di mana diisi oleh Timnas Indonesia, Singapura, Vietnam, dan Filipina.

Dari keempat tim tersebut, dua tim telah dipastikan angkat kaki dari turnamen – meski laga masih menyisakan satu pertandingan lagi. Sedangkan Indonesia dan Vietnam, dua tim yang berpeluang lolos ke babak semifinal ini akan saling berhadapan satu sama lain pada malam hari ini. Laga tersebut akan jadi babak penentuan untuk kedua tim: apakah tuan rumah yang lolos atau tim tamu yang berhak melenggang ke fase berikutnya.

Terlepas dari hal itu, mari simak fakta dan kejutan yang terhimpun selama digelarnya Piala AFF U-16 hingga pekan kedua ini.

1. Timnas Indonesia Jadi Tim Paling Produktif

Asia tercatat sebagai tim terbaik dalam hal kreativitas gol. Dari dua laga yang sudah dilakoni, sukses mengemas 11 gol ketika berhadapan dengan Timnas Filipina dan Singapura.

Baca Juga:  FIFA Analisis Peluang Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Di posisi kedua, tim dari grup B yakni Timnas Timor-Leste mengumpulkan gol dengan jumlah yang sama – namun sayang, gol tersebut ternodai karena timnya sudah dibobol sebanyak 1 kali.

2. Timnas Hampir Angkat Kaki Lebih Awal

Selain Vietnam, Timnas Thailand merupakan salah satu tim terbaik di Piala AFF U-16. Beruntungnya, tidak seperti Piala AFF U-19 kemarin – yang di mana Indonesia tergabung dengan dua tim ini di grup yang sama. Kini, Indonesia hanya segrup dengan Vietnam (grup A) sedangkan Thailand berada di grup B.

Meski tergabung di grup yang cukup mudah, Thailand hampir saja angkat kaki lebih awal karena hampir dikalahkan Timnas Laos. Beruntung, Thailand berhasil menyamakan kedudukan dengan skor sama kuat 1 – 1.

Saat ini, Timnas Thailand baru mengumpulkan 4 poin dari dua laga. Sedangkan di posisi puncak grup B dikuasi oleh Timnas Timor-Leste dengan poin yang sama. Thailand harus memenangkan laga melawan Timnas Timor-Leste demi mendapatkan satu jatah ke babak semifinal.

3. Timor-Leste Menggila, Torehkan Jumlah Gol yang Sama dengan Indonesia

Tidak ada yang menyangka Timnas Timor-Leste tampi gila di ajang Piala AFF U-16 ini. Tergabung di grup B, Timor-Leste menyematkan diri menjadi tim terproduktif grup B dengan mengemas 11 gol dan saat ini berada di puncak klasemen.

Baca Juga:  Beragam Komentar Netizen usai STY Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia

Di matchday kedua kemarin, secara mengejutkan Timor Leste menang 10 – 0 atas . Jumlah tersebut menjadi kemenangan terbesar selama ajang Piala AFF U-16. Sebelumnya, Indonesia menang 9 – 0 atas Singapura namun tak bertahan lama karena rekor (kemenangan terbesar Piala AFF U-16 2022) tersebut dihapus oleh Timnas Timor Leste U-16.

4. Australia Dipastikan Gugur

Tim muda Australia dipastikan gugur meski menyisakan satu laga lagi. Hal ini menjadi kejutan karena kita sama-sama tahu, Australia merupakan salah satu kandidat tim yang disebut bakal menggila di Piala AFF U-16 ini.

Berstatus sebagai juara dua kali (Piala AFF U-16 2008 dan 2016) tidak membuat Australia bisa bersaing di grup C yang diisi oleh Timnas Malaysia, Myanmar, dan Kamboja. Kalah sebanyak dua kali tanpa meraih satu poin membuat laga terakhir Australia tidak memiliki arti meski mereka meraih kemenangan besar di laga nanti.

Australia kalah 4 – 2 atas Kamboja dan takluk dari Myanmar 3 – 2. Laga melawan Timnas Malaysia U-16 tidak akan mengubah nasib tim berjuluk The Young Socceroos itu.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Matchday Kedua Piala AFF U-16: Timor-Leste Buat Kejutan, Indonesia Paling Produktif yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid