Timnas Indonesia

Setelah Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner dan Dewangga juga Dipastikan Batal Perkuat Timnas U-23



NOBARTV.CO.ID Dua pemain dipastikan absen dari Timnas U-23, Masalah silih berganti mendatangi skuad Garuda muda yang sedang melakukan TC di Dubai. Setelah Nathan Tjoe-A-On dipastikan batal tampil, kini dua pemain lainnya yakni Justin Hubner dan Alfeandra Dewangga mengalami nasib yang sama.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong melalui PSSI telah memanggil 28 pemain untuk mengikuti TC di Dubai, Uni Emirat Arab. Ke-28 nama tersebut merupakan nama-nama yang disiapkan untuk tampil di ajang bergengsi bertajuk 2024.

Di even ini sendiri skuad Garuda muda tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Qatar U-23, Australia U-23, dan Yordania U-23. Oleh karena itu, sebagai persiapan mereka jelang melawan tiga tim tersebut, Shin Tae-yong beserta anak asuhnya dan rombongan terbang ke Dubai untuk menggelar pemusatan latihan.

Di Dubai, Marselino Ferdinan dkk dijadwalkan akan melakoni dua laga uji coba masing-masing melawan Timnas Arab Saudi U-23 dan Timnas Uni Emirat Arab U-23. Tadi malam, satu dari dua laga uji coba tersebut sudah dilakoni Garuda muda dengan melawan Timnas Arab Saudi. Laga yang digelar secara tertutup ini dimenangkan Arab Saudi U-23 dengan skor akhir 3-1. Satu-satunya gol yang dicetak U-23 dihasilkan lewat kaki bek Borneo FC Komang Teguh.

Baca Juga:  STY Minta Tolong ke AFC agar Laga Indonesia vs Irak Berjalan Bagus

Sayangnya, selama pemusatan latihan hingga uji coba tadi malam, Timnas Indonesia U-23 tidak bisa diperkuat oleh seluruh nama-nama pemain yang mendapat panggilan. Nathan Tjoe-A-On beberapa waktu lalu dinyatakan batal memperkuat Timnas Indonesia U-23 karena terkendala izin klub.

Setelah Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner dan Dewangga juga Dipastikan Batal Perkuat Timnas U-23
Justin Hubner dan Jay Idzes memegang poster mendiang Noah Gesser (sumber: IG @justinhubner5)

Dan yang paling baru, setelah Nathan Tjoe-A-On, skuad Garuda muda juga dipastikan tak bisa diperkuat oleh dua pemain lainnya yakni Justin Hubner dan Alfeandra Dewangga. Untuk Justin Hubner, bek Cerezo Osaka itu tidak bisa menyusul rekannya di Dubai karena terkendala izin klub. Adapun Dewangga, pemain PSIS Semarang itu tengah menjalani operasi di bagian ketiaknya.

“Memang saat ini Elkan (Baggott), Dewangga, Justin, tidak pasti bergabung. Memang kami mengalami kesulitan (dalam memanggil pemain), tapi memang harus dipersiapkan,” kata pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Pelatih Irak Jelang Duel dengan Indonesia: Perfoma Mereka Tidak Kebetulan

“Persiapan kami baik dalam uji coba nanti, kami mau mengetes kondisi para pemain seperti apa. Nanti kami akan membagi tim menjadi dua per 45 menit,” katanya menambahkan.

“Untuk target, pastinya bertahap. Babak pertama, kami fokus melihat dan sekalian mengecek kondisi para pemain sekaligus bagaimana kami akan bermain secara taktik. Tidak ada yang cedera, semua pemain terlihat baik,” pungkas pria asal Korea Selatan itu.

Sebagai ganti dari absennya tiga pemain dengan posisi bek itu, Shin Tae-yong dikabarkan sudah memanggil pemain pengganti. Pemain yang dimaksud adalah Kakang Rudianto. Sebelumnya, bek muda milik Persib Bandung itu merupakan alumni Timnas Indonesia U-20.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *