Timnas Indonesia

Meski Tak Dilirik, Cyrus Margono Tetap Ingin Bela Indonesia, Berikut Alasannya!

TOPIK BERITA :


Meski Tak Dilirik, Cyrus Margono Tetap Ingin Bela Indonesia, Berikut Alasannya!
Cyrus Margono ketika tanda tangan kontrak dengan Panathinaikos B

NOBARTV NEWS – Cyrus Margono saat ini meniti karir di tim Panathinaikos B. Meski memiliki hasrat membela , PSSI dan staf pelatih tidak memiliki ketertarikan kepada pemain berdarah Iran – Indonesia itu.

Sebelumnya, Cyrus sempat mendatangi KBRI Athena di Yunani. Cyrus mengungkapkan keinginan untuk membela Garuda Indonesia. Meski lahir di Amerika Serikat, Cyrus memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Sehingga, hasrat untuk membela Timnas Indonesia sudah kian terpancar dalam dirinya.

Sayang, ia tidak masuk dalam daftar pemain yang diinginkan Shin Tae-Yong. STY saat ini fokus untuk mendatangkan empat pemain baru dan satu pemain pengganti jika salah satu di antara yang empat menolak untuk dinaturalisasi.

Mereka adalah Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (KAS Eupen), Shayne Pattynama (Viking FK), dan Emil Audero (Sampdoria).

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Nama terakhir belum memberikan keputusan apakah ia akan menerima tawaran PSSI atau tidak. Jika tidak, PSSI akan mengalihkan perhatiannya kepada gelandang milik FC Luzern, Jordy Wehrmann.

Cyrus Margono sendiri telah menitipkan salam kepada pengurus PSSI di Jakarta. Dalam salah satu kesempatan, Duta Besar Indonesia untuk Yunani sudah bertatap muka dengan PSSI guna membahas kiper Panathinaikos B itu.

Cyrus sendiri memiliki alasan kuat di balik alasannya ingin membela Timnas Indonesia.

“Saya memilih untuk bisa bermain di timnas Indonesia saat ini karena ayah saya adalah orang Indonesia. Saya juga pernah tumbuh di Indonesia,” jelasnya di salah satu akun youtube, KR TV.

“Saya suka orang-orangnya, budayanya, serta makanannya, dan semuanya,” tambahnya lagi.

Ketika ia (Cyrus) diberondong pertanyaan kenapa ia memilih untuk membela Timnas Indonesia padahal bisa saja ia memilih Timnas Iran yang jauh lebih baik dari sepak bola Asia Tenggara.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Ibu saya dari Iran, ayah saya dari Indonesia dan saya lahir besar di Amerika. Sama seperti Elkan (Baggott) dia dibesarkan di Inggris,” jawab Cyrus.

Cyrus mengaku jika Indonesia terasa lebih dekat dengan dirinya daripada Iran. Ia menganggap Indonesia sebagai rumah kedua baginya.

“Tapi bagi saya, Indonesia sudah seperti rumah kedua, kalau saya ke sana saat musim panas. Kakak saya, dia 8 tahun lebih tua dari saya, dia dibesarkan di Indonesia sekitar lima tahun,” tutup kiper berusia 20 tahun itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid