Piala Presiden 2022

Hasil Laga Persita vs Dewa United, Pendekar Cisadane Petik Kemenangan Perdana di Piala Presiden 2022



Hasil Laga Persita vs Dewa United
Hasil Laga Persita vs Dewa United

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Persita vs Dewa United di lanjutan Grup A berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persita Tangerang.

Laga yang digelar di Stadion Manahan Solo pada Senin 20 Juni 2022 tersebut berjalan seru, kedua tim punya hasrat untuk menuai tiga poin pada laga tersebut.

Dua gol kemenangan Persita Tangerang dicetak oleh Ramiro Fergonzi dan Abu Rizal, sementara satu gol Dewa United dicetak oleh Rossi.

Line Up yang Tampil Sejak Awal Laga Persita vs Dewa United

Persita Tangerang: R Darmawan, Mario Jardel, M Toha, C Fathoni, Y Kandaimu, Abu Rizal, E Basna, Sin Y, Wildan, Vidal, R Fergonzi

Dewa United: M Natshir, A Berlian, Achmad Faris, Dias Angga P, Mistaf Anwar Sani, Mitrevski, Ichsan K, Gufroni A, Rangga Muslim, Feby Eka P, R Fauzi

Ulasan Laga Persita vs Dewa United

Baik Persita Tangerang maupun Dewa United sama-sama ingin meraih kemenangan di laga ini, hal ini terlihat dari awal laga kedua tim sudah tancap gas saling jual beli serangan.

Pemain Dewa United, Gufroni Al Maruf mendapat peluang emas di menit ke 12, namun eksekusinya tidak membuahkan gol.

Persita Tangerang juga tidak diam, pada menit ke 19 striker Persita, Ramiro Fergonzi melepaskan tendangan jarak dekat, akan tetapi tendangan tersebut mampu digagalkan kiper Dewa United.

Pada menit ke 45, Ramio Fergonzi akhirnya berhasil mencetak gol untuk Persita Tangerang. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Persita Tangerang.

Ketinggalan 1 gol, Dewa United balik mengejutkan, pasalnya di menit ke 45+3 babak pertama Dewa United berhasil menyamakan kedudukan setelah Rossi mencetak gol.

Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Pada babak kedua, Persita Tangerang gantian membuat kejutan, pasalnya di menit ke 46 babak kedua, Abu Rizal sukses mencetak gol untuk Persita, skor pun berubah 2-1 untuk keunggulan Persita Tangerang.

Di babak kedua sebenarnya Dewa United punya banyak peluang, namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir, begitu juga dengan Persita Tangerang.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan wasit, skor 2-1 untuk kemenangan Persita Tangerang tidak berubah.

Statistik Akhir Laga Persita vs Dewa United

Meskipun kalah, Dewa United tampak lebih mendominasi daripada Persita Tangerang. Dewa United lebih unggul dalam hal penguasaan bola hingga percobaan untuk mencetak gol.

Dewa United diketahui mampu mencatat 59% penguasaan bola (408 passing dan 80% akurasi passing). Di sisi lain, Persita Tangerang hanya mencatat 41% penguasaan bola (298 passing dan 78% akurasi passing).

Dalam hal percobaan untuk mencetak gol, Dewa United mampu melakukan 18 kali tendangan ke gawang (3 kali on target). Sementara itu, Persita Tangerang melakukan 15 kali tendangan ke gawang (5 kali on target).

Berkat hasil kemenangan ini, Persita Tangerang berhak menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2022 dengan 3 poin hasil dari 3 laga. Sedangkan Dewa United harus tergusur ke poisis juru kunci atau posisi kelima di klasemen sementara Grup A dengan raihan 1 poin dari 2 laga.

Bagi Persita Tangerang, ini merupakan kemenangan perdana di ajang Piala Presiden 2022, di sisi lain, Dewa United kembali gagal meraih tiga poin. Diketahui bahwa Dewa United belum memetik satu kemenangan pun di Piala Presiden 2022.

Untuk pertandingan selanjutnya di ajang Piala Presiden 2022, baik Persita Tangerang maupun Dewa United dijadwalkan bertemu tim tuan rumah Grup A Piala Presiden 2022, Persis Solo, namun pertandingan dilakukan di tanggal yang berbeda.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.