Timnas Indonesia

Pattynama Gagal Tampil, STY Ogah Panggil Egy Lagi



NOBARTV NEWS – Bek sayap Viking FK Shayne Pattynama gagal melakukan debutnya di . Alhasil, dari 28 pemain yang sudah dipersiapkan STY, kini hanya tersisa 27 nama saja. Terkait apakah Shin bakal memanggil Egy MV sebagai penggantinya, sang pelatih menjawab tidak.

Sebagaimana diketahui, dalam laman resmi PSSI pssi.org, Federasi Sepak Bola Indonesia itu telah mengumumkan 28 pemain yang akan mengikuti TC jelang laga FIFA Matchday melawan Timnas Burundi.

Jika berjalan sesuai rencana, laga tersebut akan dilangsungkan sebanyak dua kali yaitu pada tanggal 25 dan 28 Maret 2023 bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Saat ini, tim asal Afrika tersebut sudah tiba di Indonesia dan juga telah melakukan latihan ringan setibanya di tanah air.

Lanjut ke daftar pemain tadi, dari 28 pemain yang diminta untuk bergabung, ternyata satu pemain dipastikan gagal tanding karena mengalami cidera. Pemain yang dimaksud adalah Egy Maulana Vikri. Hal itupun membuat STY sesegera mungkin menggantikannya dengan pemain lainnya yaitu Stefano Lilipaly.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Namun lucunya, di hari pertama pemusatan latihan pada tanggal 20 kemarin, Egy yang disebut cidera justru bermain bersama klubnya Dewa United ketika bertandang ke markas Persib Bandung.

Saat itu, STY amat marah dengan Egy. Ia sampai tak tahu mau bilang apa setelah mengetahui fakta bahwa Egy ternyata masih bermain di saat dirinya menolak membela Timnas Indonesia karena cidera.

“Jujur tidak bisa ngomong, harus ngomong apa. Tapi ya saya berharap para pemain Timnas harus mementingkan lambang Garuda,” kata Shin Tae-yong.

“Maksudnya harus tahu dan sadar arti lambang Garuda sebenarnya seperti apa,” ujarnya menambahkan.

Kekecewaan Shin tak cukup sampai di sana. Beberapa hari setelah pemusatan latihan dilakukan, satu pemain lainnya yakni Shayne Pattynama juga dipastikan gagal memperkuat Timnas Indonesia. Proses perpindahan federasi Pattynama ternyata belum rampung. Fakta ini sangat berbanding terbalik dari apa yang dikatakan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali sebelumnya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Karena perpindahan federasi itu belum selesai dilakukan, maka Pattynama tidak akan bisa turun membela Timnas Indonesia di even apapun. Dengan demikian, skuad Timnas Indonesia kembali berkurang menjadi 27 pemain.

Atas kurangnya pemain tersebut, asisten STY menyebut PSSI tidak akan melakukan pemanggilan lagi. Kata Nova, tidak mungkin untuk memanggil pemain baru lagi di saat seperti ini. Bahkan, ketika ada awak media bertanya kepada Shin terkait kemungkinan untuk memanggil Egy MV lagi, sang pelatih menjawab tidak. Kata STY, nama Egy sudah keluar dari list.

”Tidak, sudah keluar dari list pemanggilan,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid